berita terkiniModaNiaga

Transjakarta Sudah Menyiapkan Bus Khusus Untuk Konvoi Juara Persija Jakarta

Motionupdate.com, JAKARTA – PT Transportasi Jakarta selaku pengelola angkutan transportasi  Transjakarta akan menyediakan bus untuk keperluan konvoi juara tim Persija Jakarta yang berhasil menjuarai kompetisi Liga 1 Indonesia. Konvoi tersebut rencananya akan dilakukan pada hari Sabtu (15/12).

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta, Agung Wicaksono mengungkapkan bahwa konvoi juara Persija Jakarta akan menggunakan bus tingkat SDD Scania K310 UB. Bus tersebut juga pernah digunakan dalam rankaian acara torch relay Asian Games 2018 di Jakarta.

“Bus terakhir digunakan pada Agustus saat Asian Games lalu. Sekarang keluar kendang untuk digunakan untuk konvoi juara Persija Jakarta,” jelas Agung.

Sebelumnya, permohonan penggunaan bus untuk konvoi ini sudah disampaikan langsung oleh manajemen Macan Kemayoran kepada PT Transportasi Jakarta. Kemudian surat tersebut langsung diproses ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan diterima.

Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta, Daud Joseph menambahkan, “Kapasitas tempat duduk di atas bisa 34 orang. Tapi bus ini diprioritaskan untuk konvoi bukan untuk duduknya. Nanti yang akan menjadi pusat perhatian ada dibagian atas, dimana akan ada 10 sampai 15 orang yang akan membawa trofi juaranya.”

Nantinya seluruh pemain Persija akan berada di tingkat dua bus tersebut. Trofi juara pun akan dipamerkan oleh Persija kepada masyarakat Jakarta melalui rute dari kawasan Gelora Bung Karno (GBK) sampai Balai Kota DKI Jakarta.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close