berita terkiniEventMotor

Peserta CustoMAXI Makassar Angkat Konsep Budaya dan Superhero

Motionupdate.com, MAKASSAR – Kontes modifikasi Yamaha CustoMAXI 2018 kembali mengunjungi Kota Makassar. Setelah tahun lalu juga sempat terselenggara di Ibukota Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) tersebut.

Makassar kebagian menjadi tuan rumah tahap Semifinal, Sabtu (8/12). Tepatnya berlokasi di Goedang Popsa Jl. Ujung Pandang, Bulo Gading, Makassar, Sulsel.

Sebuah lokasi strategis, karena terletak di pinggir Pantai Losari dan sejajar dengan Benteng Rotterdam yang merupakan dua obyek wisata ternama di sana. Makassar menjadi kota ke-4 semifinal CustoMAXI, setelah Bekasi, Yogyakarta dan Balikpapan.

Saat berlangsungnya acara, antusias peserta di Makassar sangat tinggi, dimana total ada 158 peserta. Mereka membuktikan Yamaha XMax, NMax, Aerox 155 dan Lexi tak sulit untuk dimodifikasi.

Seperti diutarakan Kusnadi Arifin, Pemenang Kategori Master Class XMax. “Saya mengusung tema modifikasi motif kain sutera budaya Wajo, terlihat pada grafis bodi motor,” ucapnya.

Menurutnya, proses pengerjaan airbrush selama tiga bulan. Kebetulan ia mempunyai bisnis sutera, sehingga menginspirasinya dalam menggarap motor. “Motor ini buat kontes. Harian dipakai di sekitar tempat tinggal saja,” ucapnya.

Sementara Pemenang Kategori Master Class NMax diraih Charles yang mengedepankan konsep superhero, Iron Man. “Itu favorit saya. Makanya NMax modif ini saya namai Iron Max,” celotehnya.

Karena terinspirasi Iron Man, tentu saja warna didominasi kelir merah dan emas. “Dibuat Airbrush dan Carbon Kevlar. Saya pilih NMax karena motor ini nyaman dan akselerasinya bagus. Sehari-hari saya pakai NMax,” sergahnya.

Untuk Pemenang Kategori Master Class Aerox 155 diraih Raflie. Mengangkat konsep Street Fighter bertema Red Devil. Lampu depan ia klaim seperti Devil Eyes alias mata setan. Untung bukan mata ikan alias kutil ya bro.

Detail airbrush pun dibuat Raflie mengikuti lampu, yang dominan warna merah. Unsur racing tampak dari beberapa part yang diganti. “Saya suka Aerox asyik dimodif-nya dan tampilannya sporty. Pas dipakai harian dan touring,” jawabnya.

Pemenang Kategori Rising Star Lexi diraih Yaszer Budi Utomo. “Modifikasi Lexi saya ini simpel elegan. Warna asli motor grey tetap terlihat, ditambah striping hijau stabilo dan decal sticker. Beberapa part saya ganti,” ungkapnya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close