berita terkiniModaPesawat

Mulai Januari 2019, Pesawat Garuda Indonesia Mulai Terbang Dari Bandara Halim Perdanakusuma

Motionupdate.com, JAKARTA – Garuda Indonesia akan mulai terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma. Rencananya, penerbangan ini akan dimulai dari Januari 2019.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra mengatakan Garuda Indonesia akan mengambil 7 jadwal penerbangan milik Citilink yang merupakan anak usaha Garudam di Halim Perdanakusuma.

“Mulai 15 Januari akan mulai terbang dari Halim dengan rute yang sama dengan Citilink. Tujuh jadwal tersebut adalah ke Solo, Yogyakarta, Denpasar dan Balikpapa,” jelas Ashkara.

Menurut kabar, pengambilan rute tersebut dikarenakan Citilink akan dialihkan ke terminal khusus penerbangan berbiaya murah low coast carier (LCC), di terminal I Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Soal perizinan, menurut Garuda Indonesia, pihak TNI-AU sudah mengetahui jadwal perpindahan ini.

“Kami sudah mengurus perizinan ke Danlanud, ke KSAU. Banyak dari kalangan VIP juga yang lewat sana, para CEO di sana dekat dengan Jakarta. Targetnya pebisnis dan VIP untuk market segmennya,” ungkap Ashkara.

Karena penerbangan dengan pesawat Airbus dilarang, Garuda Indonesia akan menggunakan pesawat jenis Boeing 737-New generation untuk penerbangan dari dan ke Bandara Halim Perdanakusuma.

Soal rute pendek penerbangan, seperti Jakarta-Solo atau Jakarta-Yogyakarta dengan keterbatasan kapasitas di Bandara Halim Perdanakusuma. Garuda Indonesia akan berkoordinasi dengan Batik Air yang sudah terlebih dahulu beroperasi dari Bandara yang sama.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close