berita terkiniKeretaModa

KA Bandara Mulai Layani Penumpang di Stasiun Manggarai Bulan Maret 2019

Motionupdate.com, JAKARTA – Tahun depan, tepatnya Maret 2019, direncanakan masyarakat sudah bakal bisa naik Kereta Api (KA) tujuan Bandar Udara (Bandara) Soekarno-Hatta, dari Stasiun Manggarai.

Hal itu dikatakan Heru Kuswanto, Direktur Utama PT Railink yang menyebutkan pula, saat ini track untuk perlintasan KA Bandara sudah dibangun di Stasiun Manggarai. Hanya saja, pembangunannya masih belum bisa melayani penumpang secara total.

“Jadi nanti Maret 2019 kita bisa melayani penumpang dari Manggarai, KA Bandara, tapi belum selesai proyeknya,” jelas Heru. Proyek yang sedang dikerjakan, adalah pembangunan Double-Double Track (DDT).

“Nantinya Stasiun Manggarai menjadi hub. Salah satu jalur KA Bandara yang dibangun dengan rute Manggarai-Jatinegara-Bekasi. Railink juga akan memutakhirkan integrasi, mulai dari fisik, sistem tiket, sistem back-end sepenuhnya dipegang Railink,” ucapnya.

Lebih lanjut ungkap Heru, Railink berupaya agar penumpang bisa memesan tiket KA Bandara dari luar Jakarta. “Jadi nanti dari kota apapun, tiketnya bisa langsung. Seperti Cirebon ke Soetta, enggak dari Jakarta,” tuturnya.

Stasiun Manggarai juga semakin spesial karena dipilih sebagai tempat, agar Kereta Jarak Jauh bisa lewat atau berhenti. Sampai saat ini, pihak Railink dan pemerintah masih berdiskusi mengenai itu.

“Kita pastikan semuanya akan berhenti meski tidak berakhir ke Manggarai, karena memungkinkan kalau Double-Decker selesai. Nanti kita jadikan hub,” jelasnya.

Ia pun mengajak para penumpang agar naik KA Bandara, dan memulai kultur yang baik, naik Kereta Api. “Saatnya beralih ke angkutan umum, terutama yang massal seperti KA,” tegasnya.

Karena dikatakan Heru, di situ ada sejumlah keunggulan yang bisa diperoleh bersama, hemat energi, tak perlu macet. Saatnya naik KA Bandara. Harus segera dimulai,” kata Heru.

Foto : Istimewa

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close