berita terkiniModaNiaga

Bus Sekolah dari Kemenhub untuk Kurangi Risiko Lakalantas di Beltim

Motionupdate.com, BELITUNG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) mendapatkan kendaraan Bus Sekolah dari program Kementrian Perhubungan (Kemenhub), Direktorat Perhubungan Darat, Selasa (11/12/2018).

Menurut Adlan Taufik, Kepala Dinas Perhubungan, Bus Sekolah nantinya diperuntukan pada beberapa rute, dan dikhususkan terutama yang tidak terjangkau transportasi angkutan darat.

Ia pun mengakui, awalnya Bus Sekolah memang diharapkan juga bisa mencakup se-Beltim. Namun karena keterbatasan unit Bus Sekolahnya, maka terpaksa rutenya akan dievaluasi lagi.

“Kami harap anak-anak sekolah bisa terfasilitasi oleh pemerintah, untuk sampai tujuan sekolah. Dalam waktu dekat Dinas Perhubungan akan survei, yang sudah didiskusikan kepada Kepala Daerah,” ujar Taufik seperti ditulis Pos Belitung (11/8/2018).

Menurutnya, anak-anak sekolah nanti bisa menggunakan bus tersebut secara gratis. Dan diharapkan, pada awal tahun 2019 bus sekolah sudah bisa dijalankan optimal.

“Kami juga berharap dan menunggu ada Bus Sekolah yang dibantu Provinsi lewat Corporate Social Responbility (CSR). Satu atau dua Bus Sekolah. Kalau tak ada halangan, bisa juga dikirim,” lanjut Taufik.

Ia menambahkan, dengan adanya 2-3 Bus Sekolah, diharapkan bisa mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas. Karena sebenarnya secara aturan, anak-anak SMP dan SMA tak boleh membawa kendaraan sendiri,” pungkas Taufik.

Foto : Istimewa

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close