berita terkiniEventMotor

Serunya Aksi ‘Tong Setan’ di Ajang Custombike Show 2018 Jerman

Motionupdate.com, BAD SALZUFLEN – Pada acara Custombike Show 2018 di Kota Bad Salzuflen, Jerman, beberapa waktu lalu ternyata bukan hanya motor-motor custom saja yang menarik perhatian tim Suryanation Motorland.

Ada juga atraksi yang tak kalah menariknya, yaitu aksi Wall Of Death yang dikenal sebagi atraksi ‘Tong Setan’ di Indonesia. Atraksi ini digawangi Henny Kroze, mantan pembalap Speedway asal Belanda yang pernah 10 kali jadi juara.

Semenjak pensiun dari Speedway, Kroze kemudian mulai melakukan aksi Wall Of Death ini, dengan menggunakan sebuah motor tua bermerek Indian, lansiran tahun 1932.

Selain itu konten European Biker Build Off secara live, mempertemukan Pete Pearson asal Inggris, builder Rocket Bob Cycle Works, dengan Twan Gutters dari South East Motorcycles asal Belanda juga menambah pengalaman tim di perjalanan kali ini.

Tim melihat bagaimana pentingnya manajemen waktu, ketelitian, juga detail dalam membuat sebuah motor custom dari kontes European Biker Build Off kali ini.

Setelah melalui proses voting yang dilakukan pengunjung, akhirnya builder Rocket Bob Motor Cycle Works berhasil menjadi pemenang, dengan menghadirkan motor Harley-Davidson (H-D) Softail menggunakan engine aftermarket.

Di kontes Custombike Show, terpilihlah motor buatan Koh Sakaguchi dari Suicide Custom, Jepang, menjadi Best of Show tahun 2018. Ia hadirkan motor Speedster berbasis H-D Ironhead. Kerennya lagi, beberapa part di motor ini berasal dari Indonesia!

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close