berita terkiniKeretaModa

Patuh Laporkan LHKPN, KAI Raih Penghargaan dari KPK

Motionupdate.com, JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia kembali menerima penghargaan sebagai Lembaga Dengan Penerapan LHKPN Terbaik 2018 pada acara Penutupan Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) 2018 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Hotel Bidakara, Jakarta, pada Rabu (5/12).

KPK memberikan penghargaan kepada sejumlah instansi yang patuh melaporkan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) serta gratifikasi. Penghargaan itu dibagi menjadi dua kategori yakni untuk kementerian/lembaga BUMN atau BUMD, dan Pemda atau DPRD. Penghargaan diserahkan langsung oleh Pimpinan KPK Agus Rahardjo kepada para perwakilan penerima penghargaan.

Agus Rahardjo mengapresiasi para instansi yang menerima penghargaan salah satunya KAI yang telah mendorong dan memberi contoh, sehingga Wajib Lapor LHKPN selalu taat menyampaikan laporannya.

‚ÄúTerima kasih kepada teman-teman Wajib Lapor LHKPN yang telah menyampaikan LHKPN tepat waktu.” ujar Agus Rahardjo.

Bagi KAI, ini kali keduanya Perseroan meraih predikat penghargaan tersebut. Menurut data sampai dengan November 2018, Wajib Lapor KAI dan Anak Perusahaan tercatat sebanyak 1.039 orang. Dari jumlah tersebut, 1.034 orang atau 99,52 persen sudah melaporkan harta kekayaannya melalui sistem online e-LHKPN.

“Dengan diraihnya penghargaan ini, kami ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh karyawan KAI karena telah mewujudkan sikap integritas dan prinsip-prinsip GCG. Kami berharap KAI bisa memberikan andil dalam mendukung gerakan antikorupsi yang digencarkan pemerintah,” kata Direktur Utama KAI Edi Sukmoro.

Selain KAI, BUMN lainnya yaitu PT Telekomunikasi Indonesian dan PT Perusahaan Gas Negara juga mendapatkan penghargaan yang serupa.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close