berita terkiniEventMotor

Silaturahmi dengan Sejumlah Builder Eropa di Custombike Show 2018

Motionupdate.com, BAD SALZUFLEN – Area acara Custombike Show 2018 di Kota Bad Salzuflen, Jerman, yang diselenggarakan awal Desember ini terbagi menjadi empat ruang yang dijadikan sebagai ruang eksebisi.

Di dalam area seluas 2800 meter persegi tersebut tak hanya memajang ratusan motor modifikasi, tetapi juga booth-booth dari builder dan sekitar 300 perusahaan produk aftermarket roda dua.

Tim Suryanation Motorland yang kebetulan berkunjung ke sana, juga berkesempatan berkeliling menyaksikan beberapa booth builder, melihat part aftermarket, dan bertemu beberapa pinstriper ternama di dunia custom roda dua.

Di antaranya EMD Casting Part, yang banyak membuat part aftermarket motor Harley-Davidson. Sang pemilik, Nickolas, menerima kunjungan tim dan langsung berbincang santai tentang perkembangan custom di Indonesia.

“Saya sudah pernah melihat langsung ke Indonesia, dan menurut saya saat ini perkembangannya sangat pesat,” ujar pria asal Perancis itu. Ia menambahkan, saat ini produknya juga diminati para pecinta custom dari Indonesia.

Di samping itu, tim juga menyambangi Chikos Pinstriping & Simons Custom, yang kerap berkolaborasi membangun motor-motor custom milik pelanggannya.

Kedua orang ini berbeda kewarganegaraan dan keahlian. Chiko ahli pengecatan berkebangsaan Spanyol, sementara Simon salah satu builder senior asal Jerman yang banyak menggarap motor dengan konsep Chopper dan Trike.

Rombongan Suryanation Motorland juga berkunjung ke booth builder yang bertarung di acara European Biker Build Off Custombike Show 2018, yaitu Rocket Bob Cycle Works.

Kebetulan Rocket Bob Cycle Works sudah mengenal Tim Suryanation Motorland dari acara Motor Bike Expo di awal 2018. Di sini tim banyak bertukar informasi, seputar teknis Build Off dengan Pete Pearson, builder Rocket Bob Cycle Works.

Pete merasa senang bisa bertemu kembali, dan sangat mengapresiasi kedatangan tim Suryanation Motorland. Serta mendukung kemajuan dunia custom Indonesia.

Ia juga berharap bisa bertemu lagi dengan tim di acara Motor Bike Expo, Verona, Italia, Januari mendatang. Booth lain yang sempat dikunjungi tim adalah salah satu pemenang European Biker Build Off 2016, yaitu MB Cycle Heidelberg.

“Kami kunjungi sejumlah booth, mengenalkan dunia custom Indonesia dan memperlihatkan beberapa motor karya builder kita,” jelas Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee. Harapannya, dunia custom Indonesia kian mendapat perhatian pecinta motor custom Eropa.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close