berita terkiniUlasan

HD Car Care Terapkan Sistem Kekeluargaan Terhadap Mitra

Motionupdate.com, JAKARTA – High Definition (HD) Car Care sebagai salah satu pemain terkemuka di segmen perawatan kendaraan di Indonesia kiranya tak main-main dalam melakukan perluasan usaha.

Belum lama membuka outlet cabang di Lampung, kembali outlet HD Car Care Indonesia hadir. Tepatnya di komplek Citra Garden, salah satu perumahan elit yang berlokasi di wilayah Kalideres, Jakarta Barat.

“Kami memang memperluas kerjasama. Dan kami bukan franchise. Karena mulai dari pemilihan lokasi, sumber daya manusia, produk chemical sampai promosi dikerjakan bersama,” ucap Yaska Wu, Chief Operating Officer HD Car Care Indonesia.

Kepada mitranya, HD Car Care dikatakan Yaska tak pernah menerapkan biaya branding merek. “Tak ada istilah lepas tangan, semua ikut terjun, bahkan jika mitra putuskan akhiri kerjasama, bisa dipertimbangkan untuk diambil alih,” tandasnya.

Dengan kata lain, HD Car Care mencoba menerapkan sistem yang sangat kekeluargaan. Meski tetap pada koridor awal akad kerjasama. Apa yang dikatakan Yaska, diamini, Susanti pemilik outlet HD Car Care Citra Garden.

“Saya melihat di HD Car Care ini semua menjadi sebuah kesatuan. Mulai dari produk yang bagus, sistem jaringan, sampai sumber daya manusia yang teredukasi. Itu sebabnya saya berani bermitra dengan HD Car Care,” jelasnya.

Seperti cabang-cabang HD Car Care sebelumnya, di Citra Garden ini biaya perawatan kendaraan juga tergolong bersahabat. Untuk awal Nano Ceramic Coating dikenakan biaya Rp 3 juta – Rp 6 juta tergantung tipe kendaraan.

Biaya maintenance dikisaran Rp 350 ribu – Rp 600 ribu, berlaku masa garansi 2 tahun. “Outlet HD Car Care di Citra Garden ini sebetulnya sudah berjalan lebih dari satu bulan yang lalu, tetapi baru diresmikan,” ungkap Susanti.

Namun, dalam satu bulan, sudah masuk kurang lebih 60 mobil berbagai jenis dan varian. Mengenai proses pengerjaan, dikatakan Susanti paling lama 8-10 jam untuk Nano Ceramic Coating dan detailing.

“Tetapi untuk amannya kami bilang satu hari. Pada saat selesai pengerjaan, kendaraan tak boleh terkena apa pun yang bersifat kimia selama 36 jam,” tambah Yaska melengkapi penjelasan Susanti.

“Setelah itu, barulah kendaraan kesayangan pelanggan kembali bebas mendapat perlakuan normal,” lanjutnya. Terkait perawatan, biasanya mengikuti jadwal pemilik kapan sempatnya.

“Umumnya dalam dua tahun garansi, hanya perlu dua kali maintenance,” tutup Yaska yang juga mengatakan HD Car Care memiliki Head Office di Rukan Citra Graha Blok 1M, Jl. Panjang No 26, Kedoya, Jakarta Barat.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close