berita terkiniUlasan

Pabrik Synthetic Rubber Indonesia di Cilegon Mulai Beroperasi

Motionupdate.com, CILEGON – Usaha pabrik patungan antara Michelin Group dan PT Chandra Asri Petrochemical Tbk., yakni PT Synthetic Rubber Indonesia telah diresmikan.

Didirikan pada 17 Juni 2013 lalu, dengan kepemilikan saham masing-masing sebesar 55% dan 45%. Nilai investasi hasil kerjasama tersebut mencapai US$ 435 juta. Synthetic Rubber Indonesia menerima insentif tax holiday dari Pemerintah Indonesia.

Kehadirannya merupakan wujud nyata komitmen Michelin dan Chandra Asri, untuk memperkuat industri manufaktur Indonesia, di tengah kondisi perekonomian global yang dinamis.

Acara peresmian pabrik ini dihadiri Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto,dan Menteri Muda di bawah Menteri Eropa dan Luar Negeri Republik Perancis, Jean-Baptiste Lemoyne.

PT Synthetic Rubber Indonesia sendiri merupakan produsen karet sintetis pertama di Indonesia yang memproduksi Polybutadiene Rubber dan Solution Styrene Butadiene Rubber.

Kehadiran SRI akan memperkuat sektor manufaktur dengan menghasilkan produk-produk bernilai tambah, menggabungkan bahan baku Chandra Asri dan teknologi Michelin.

Lalu mengubah bahan mentah menjadi produk setengah jadi yang digunakan sebagai komponen utama untuk menghasilkan produk ban yang ramah lingkungan.

Presiden Direktur PT Synthetic Rubber Indonesia Brad Karas mengatakan, menggunakan teknologi baru untuk menghasilkan produk-produk bernilai tambah.

“Lewat kolaborasi dengan produsen ban inovatif dunia, Michelin dan perusahaan petrokimia terdepan di Indonesia. Kami percaya pabrik karet sintetis ini dapat mendukung pertumbuhan ekonomi nasional,” kata Brad di Cilegon.

Synthetic Rubber Indonesia mulai berproduksi, sejalan dengan strategi Pemerintah, untuk meningkatkan pendapatan negara melalui penguatan sektor manufaktur dalam negeri dan ekspor nasional.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close