berita terkiniEventMotor

Honda Gelar Indonesia CBR Raceday 2018 Seri Terakhir

Motionupdate.com, JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan jaringan Main Dealer-nya dan Asosiasi Honda CBR (AHC) kembali menggelar Indonesia CBR Raceday (ICE Day) 2018 di Sentul Internasional Circuit, Minggu (9/12/2018).

Sebagai seri terakhir tahun ini, ICE Day diikuti 250 starter, berasal dari berbagai wilayah di Indonesia dan memperebutkan total hadiah sebesar Rp55 juta.

Mengusung tema ‘It’s Time for Total Control’, ICE Day kali ini turut diramaikan hadirnya para pembalap dan mekanik Astra Honda Racing Team (AHRT).

Mekanik AHRT berbagi pengetahuan dan pengalaman, dalam melakukan upgrade mesin motor, untuk meningkatkan performa kendaraan di lintasan balap.

Sebelum balapan, peserta mendapat coaching clinic terkait teknik balap seperti speeding, cornering maupun braking dari Rheza Danica Ahrens, pembalap AHRT juara di kelas AP250 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018.

Setelah sesi coaching clinic, para peserta dibagi dalam dua kelas yakni 150cc dan 250cc. Dari setiap kelas masing-masing terdiri dari dua kategori yakni komunitas dan non komunitas.

Untuk kelas komunitas dibagi menjadi tiga level yakni level A, level B, level C dan pemula. Sementara itu untuk kategori non komunitas, peserta dibagi menjadi dua level yaitu level pemula dan level advance.

Pembagian level itu berdasarkan bracket time yang dihasilkan saat sesi kualifikasi. Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning & Analysis AHM mengatakan, Honda CBR yang ber-DNA balap merupakan pilihan bagi pecinta kecepatan.

“Meningkatnya peminat di gelaran ICE Day seri akhir ini, dari 200 menjadi 250 starter, menunjukan antusias pecinta kecepatan motor Honda kian tumbuh. Hadirnya Tim AHRT juga memberi pengalaman baru bagi peserta,” katanya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close