berita terkiniUlasan

Selain Prototype Radial, FDR Juga Terapkan Teknologi Hemat Bahan Bakar di EST

Motionupdate.com, PADANG – FDR Tire terus berkomitmen dalam mengembangkan teknologi hemat energi. Salah satunya diwujudkan dengan kembali mendukung Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) untuk ketiga kalinya.

KMHE 2018 mengambil tema ‘UNP Green Breath 2018’, dan diselenggarakan di Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat, 27 November – 1 Desember 2018.

“Dalam KMHE 2018, FDR hadir dengan inovasi baru, untuk ban berteknologi hemat bahan bakar, yaitu ban prototype radial,” kata Elsafan Rendianto, Promotion Department PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI), produsen ban FDR.

Menurut Rendi, ban prototype radial terbaru dari FDR ini memiliki ukuran 90/80 R16 TT. “Kami selalu melakukan inovasi agar tim-tim Indonesia di KMHE tak kalah bersaing dengan tim-tim internasional,” lanjutnya.

Selain mengeluarkan ban prototype baru, FDR juga menerapkan teknologi hemat bahan bakar tersebut pada ban harian FDR yang diberi nama Eco Smart Tire (EST).

Setelah sebelumnya teknologi tersebut ada di FDR Facio EST. Sekarang teknologi EST juga hadir pada salah satu kembangan favorit pengguna ban FDR, yaitu FDR Sport XR Evo.

“Untuk Sobat FDR yang pakai ban Sport XR Evo dalam ukuran 80/80-14 TL dan 90/80-14 TL yang ingin menghemat bahan bakar, kini bisa pilih varian Sport XR Evo EST,” kata Rendi.

Rendi menegaskan, Sport XR Evo EST sudah bisa didapatkan di toko-toko terdekat. Dengan harga eceran tertinggi Rp197.000 untuk ukuran 80/80-14 TL dan Rp234.000 untuk ukuran 90/80-14 TL.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close