berita terkiniUlasan

Polri Mempersembahkan Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan 2017-2018

Motionupdate.com, JAKARTA – Tema keselamatan berkendara di jalan memang masih menarik untuk diperjuangkan. Karena sampai saat ini jumlah korban meninggal dunia, luka-luka, hingga mengakibatkan cacat permanen akibat fatalitas kecelakaan lalu lintas masih tergolong tinggi.

Seperti disampaikan dalam acara penganugerahan Safety Campaign Award (SCA) 2018, pemerintah memiliki program dalam memangkas fatalitas kecelakaan lalu lintas jalan. Pemerintah mempunyai target memangkas fatalitas sebesar 50% pada 2020 dan sebesar 85% pada 2035 terhitung sejak 2011.

Menyikapi hal tersebut, demi mewujudkan program pemerintah dalam memangkas fatalitas kecelakaan lalu lintas, pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggagas salah satu rangkaian kegiatan bertajuk ‘Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan 2017 – 2018’.

Berbagai kampanye keselamatan berkendara dan penegakan peraturan lalu lintas dilakukan di dalamnya. Seperti kampanye ‘Pahami dan Patuhi Rambu-rambu Lalu Lintas’, serta kampanye ‘Gunakan Fasilitas Penyeberangan Dengan Baik’ kepada putra – putri Taman Kanak-kanak.

Selain itu Polri juga melakukan kampanye menghimbau kepada masyarakat, untuk melindungi generasi muda bangsa dari bahaya kecelakaan lalu lintas. Antara lain dengan tidak membiarkan mereka mengendarai sepeda motor bila belum cukup usia, dan harus menggunakan helm ketika mengendarai sepeda motor.

Ada pula himbauan penting untuk menggunakan spareparts kendaraan sesuai standar pabrikannya. Seperti menggunakan knalpot sepeda motor standar pabrikan. Di samping itu, Polri juga mengajak masyarakat untuk lebih berhati-hati ketika berkendara di tengah guyuran hujan. Mengingat saat ini mulai masuk musim penghujan.

Bahkan ada juga himbauan dari pihak Polri, agar para calon penumpang kereta api ketika berada di peron stasiun, hendaknya berdiri di belakang garis kuning, saat menunggu kereta tiba dan ketika ingin naik ke atas kereta. Beragam kampanye tersebut juga seakan ingin menekankan bahwa Polri selalu hadir untuk masyarakat. Salut buat Polri!

Foto : Divisi Humas Polri

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close