berita terkiniKeretaModa

KAI Sukses Lakukan Rekayasa Pola Operasi Selama 2 Hari

Motionupdate.com, JAKARTA – Beberapa waktu lalu PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta berhasil melakukan rekayasa pola operasi untuk pemberangkatan penumpang.

Bila biasanya beberapa rute kereta api hanya berhenti di Stasiun Gambir, kini juga Berhenti Luar Biasa (BLB) di Stasiun Jatinegara, untuk proses naik penumpang.

Rekayasa ini seiring adanya momen Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H. Umat Muslim di tanah air, khususnya di Jakarta yang berkumpul melaksanakan Tabligh Akbar di Monas, Senin 19 November dan Selasa 20 November.

Rekayasa dilakukan karena saat itu ada potensi kemacetan di sekitar Stasiun Gambir. Sehingga akan berimbas pada perjalanan calon penumpang kereta api yang kesulitan mengakses Stasiun Gambir.

Rekayasa berlaku untuk 15 perjalanan kereta api (KA) pada tanggal 19 November 2018 dan 18 KA pada tanggal 20 November 2018 dari Stasiun Gambir.

“Biasanya KA yang berangkat dari Stasiun Gambir tak berhenti di Stasiun Jatinegara. Namun khusus hari itu diberhentikan, untuk proses naik penumpang,” ujar Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta Edy Kuswoyo di Jakarta beberapa waktu lalu.

Ini, lanjut Edy, untuk memudahkan calon penumpang kereta api yang kesulitan menuju Stasiun Gambir. Sehingga penumpang kereta api tersebut bisa punya alternatif.

“Dengan adanya rekayasa pola operasi pemberangkatan KA dengan BLB tersebut, PT KAI juga turut menyiagakan petugas untuk membantu pelayanan penumpang di sana,” ujarnya.

Selama rekayasa pola operasi, KAI menghimbau agar calon penumpang dapat mengantisipasi dengan memperkirakan waktu keberangkatan kereta api, sehingga tidak tertinggal.

“Selain itu, diingatkan juga agar calon penumpang memastikan nama yang tertera pada tiket atau kode booking sesuai dengan nama yang tertera pada kartu identitas,” terangnya.

Foto : Istimewa

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close