berita terkiniEventMotor

Perjalanan CustoMAXI 2018 Tiba di Kota Balikpapan

Motionupdate.com, BALIKPAPAN – Yamaha CustoMAXI, Sabtu (1/12/2018) berlabuh di wilayah Kalimantan Timur. Tepatnya di Pasar Segar, Jl. Sungai Ampal No 90 – 100, Balikpapan, berkumpul para pecinta modifikasi skutik Maxi Yamaha yang sudah terseleksi ke semifinal.

Ini kali pertama Balikpapan menjadi lokasi event CustoMAXI. Tahun lalu untuk regional Kalimantan dilaksanakan di Banjarmasin. Waktu pelaksanan CustoMAXI Balikpapan pun dihelat hingga malam hari, mulai pukul 14.00 sampai dengan 20.30 WITA.

Ada 40 motor modifikasi semifinalis yang dinilai di CustoMAXI Balikpapan. Deretan modifikasi motor-motor MAXI Yamaha itu bakal dipilih lagi untuk mendapatkan tempat prestis di final.

Sebelumnya keseruan CustoMAXI 2018 telah memeriahkan daratan Jawa, yaitu di Bekasi dan Yogyakarta. Balikpapan, Makassar, Medan, Denpasar, Surabaya, Bandung adalah lokasi berikutnya yang mengisi rangkaian semifinal di 8 (delapan) kota.

Melombakan tiga kategori yaitu Daily Use, Master Class dan Rising Star. Kategori Daily Use dan Master Class dibuka untuk NMax, Aerox 155, XMax. Yang terbaru kategori Rising Star dengan motor Yamaha Lexi.

Yamaha menyediakan hadiah uang tunai total ratusan juta rupiah. Serta pada tahap Grand Final di kategori Master Class akan mendapat 1 unit Aerox 155 untuk Best NMax Modification dan 1 unit Lexi untuk Best Aerox Modification.

Kemudian 1 unit NMax untuk Best XMax Modification. Sedangkan Best Rising Star memperoleh 1 unit Lexi. Puncaknya adalah 1 unit XMax untuk King of Maxi Yamaha Modification.

Maxi Yamaha merupakan kategori yang sengaja diciptakan Yamaha di tahun 2016. Saat itu resmi diperkenalkan di event bergengsi Indonesia Motorcycle Show (IMOS).

Mengusung slogan ‘Live in The Higher Stage’, Yamaha sudah memperkenalkan beberapa model dalam kategori ini. Yaitu TMax, XMax, NMax, Aerox 155 dan Lexi.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close