berita terkiniUlasan

Tiga Tahap Pengerjaan Perawatan Kendaraan Versi HD Car Care

Motionupdate.com, BEKASI – High Definition (HD) Car Care awalnya sebagai perusahaan perawatan kendaraan premium dari Amerika Serikat, 3D HD Car Care. Berdiri sejak 25 tahun lalu, dan memiliki kantor pusat di Santa Clarita, California.

Saat ini sudah ada di 35 negara seluruh Dunia (America, North America, Europe, Middle East, Asia, Southeast Asia, Australia, South Africa, etc). Tahun 2014 HD Car Care masuk ke Indonesia, dan tahun 2015 mulai melakukan penetrasi pasar di Tanah Air.

Minggu siang (2/11/2018), HD Car Care kembali memperkenalkan workshop ke-24 nya di Indonesia. Tepatnya berlokasi di kawasan ruko AXC, Summarecon, Bekasi, Jawa Barat.

Peresmian Workshop tersebut turut dihadiri sejumlah tamu undangan dan anggota komunitas, antara lain komunitas Mitsubishi Xpander dan komunitas mobil Cambergang.

“HD Car Care merupakan satu-satunya punya merek dan produk yang sama. Banyak Autodetailer serupa di Indonesia, mungkin mereka punya mereknya, tapi mereka tak punya produknya,” ucap Yaska Wu, Chief Operating Officer HD Car Care.

Yaska menambahkan, HD Car Care memiliki lini produk yang komplit dan kualitas terbaik perawatan kendaraan. Membuat HD Car Care memiliki pasarnya sendiri di dalam industri Autodetailing di seluruh dunia.

Dimana mengedepankan layanan servis seperti Premium Wash & Wax, Total Detailing – HD Poxy, Polymer Coating – HD Nitro Seal, Advance 9H Nano Ceramic Coating versi baru dan Advance Nano Glass Coating.

“Advance 9H Nano Ceramic Coating yang kami aplikasikan merupakan teknologi penambahan 1 (satu) lapisan baru yang bersifat melindungi cat kendaraan yang di pernis,” terang Yaska.

Menggunakan bahan dasar Silica Dioxide atau kaca cair, Nano Ceramic Coating HD Car Care mampu membentuk lapisan seperti kaca bening dan keras di atas permukaan pernis cat.

Dengan Teknologi Nano Partikel yang dimiliki membuat lapisan Nano Ceramic menjadi sangat rapat sehingga tidak ada yang mampu meresap ke permukaan pernis cat kendaraan.

“Kerapatan molekul Nano Ceramic Coating yang tinggi membuat perlindungan yang tahan terhadap perubahan cuaca, anti UV, dan melindungi dari segala bentuk kontaminan yang merusak cat kendaraan,” tandasnya.

Seperti kontaminan berupa asam yang berasal dari kotoran burung, serangga, getah pohon ataupun zat besi yang korosif dan abrasif, misalnya air tanah atau air hujan.

“Refleksi sinar cahaya terhadap kaca jauh lebih baik, membuat body kendaraan mengkilap seperti pantulan cermin. Aplikasinya, struktur Nano partikelnya masuk ke dalam pori-pori permukaan cat. Mengikat permanen ke lapisan pernis, dan akan mengeras hingga tingkat Advance 9H,” jawabnya.

Meski menyasar segmen menengah ke atas, apalagi beberapa tahun belakangan ini jumlahnya terus meningkat, Daniel Sutrisno, Chief Executive Officer HD Car Care Bekasi mengaku HD Car Care masih menjadi salah satu yang lebih murah.

“HD Car Care menjadi salah satu yang lebih murah, meski barangnya import. Untuk paket harga, mulai dari Rp3 juta – Rp6 juta. Harga termasuk proses pengerjaan,” ungkap Daniel.

Untuk pengerjaan paket Rp6 juta termasuk eksterior dan interior. Proses pengerjaan dibagi tiga tahap yakni pembersihan, perbaikan dan perlindungan kendaraan.

“Pembersihan, eksterior dan interior dibersihkan. Perbaikan, dimana bagian eksterior dan interior, seperti kaca film terkelupas dan lainnya, diperbaiki. Kemudian perlindungan, eksterior kendaraan. HD Car Care juga menyediakan garansi 2 (dua) tahun untuk Nano Ceramic,” tambah Yaska.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close