berita terkiniUlasan

Awas, Badan Jalan di Riung Gunung Puncak Retak!

Motionupdate.com, BOGOR – Curah hujan di musim penghujan tahun ini semakin lama kian tinggi intensitasnya. Bulan-bulan belakangan ini hampir setiap hari derasnya hujan membasahi bumi.

Terutama di kota-kota yang memang memiliki tingkat curah hujan yang tinggi, seperti Bogor, Jawa Barat. Kawasan Puncak, yang termasuk wilayah Bogor, seringkali diguyur hujan.

Repotnya, kawasan perbukitan dan jalan di wilayah Puncak ini kerapkali mengalami musibah tanah longsor. Seperti yang terjadi kemarin, Rabu sore (28/11/2018) sekitar pukul 17.00 WIB.

Separuh badan jalan di jalur Puncak, Bogor, retak. Adapun keretakan jalan tersebut terjadi di sekitar lokasi longsor di Riung Gunung, Puncak.

Kapolres Bogor AKBP AM Dicky Pastika Gading mengatakan, terjadi keretakan separuh badan jalan di lokasi longsor seputaran Riung Gunung, Puncak. “Bus dan truk dilarang melintas,” jelas Dicky dikutip dari Detikcom.

Saat ini hanya satu lajur yang dapat dilintasi kendaraan. Bahkan kendaraan yang melintas di lokasi harus secara bergantian. Mengingat terjadi penyempitan ruas jalan.

Dicky pun mengimbau pengguna jalan yang hendak menuju Cianjur atau Bandung menggunakan jalur alternatif Jonggol – Cariu atau Sukabumi. Buat yang ingin melalui jalur ini, mohon ekstra hati-hati ya…

Foto : Istimewa

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close