berita terkiniModaNiaga

Bangun Kota Ramah Lingkungan, 100 Bus Listrik Asal China di Ekspor ke Chile

Motionupdate.com, SHANGHAI – Demi membangun kota ramah lingkungan, sebanyak 100 bus listrik asal China akan dikirim ke Chile. Zhengzhou Yutong Bus menjadi produsen bus yang akan memenuhi kebutuhan dari negara yang terletak di Amerika Selatan tersebut.

Nantinya, semua bus listrik tersebut akan dioperasikan oleh Buses Vule dan STP Santiago untuk melayani sistem transportasi umum di Santiago.

Sementara itu, Pemerintah Chile yang membangun kota ramah lingkungan akan mengganti bus kota yang saat ini beroperasi dengan kendaraan energi baru pada tahun 2050.

Mengenai bus yang di ekspor ke Chile ini memiliki nama E12 Electrical yang menggunakan baterai dengan kapasitas besar, yakni 324 kwh namun rendah konsumsi energi. Baterai ini mampu terisi penuh hanya dengan waktu 2 jam dengan sumber listrik 150 kw DC.

Yutong Bus sendiri merupakan produsen bus terbesar asal China yang berhasil mengekspor bus di Kawasan Amerika Latin. Sejak tiga tahun terakhir, produsen bus ini telah mengekspor lebih dari 20.600 bus.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close