berita terkiniModaNiaga

Warga Protes Halte Transjakarta di Tanah Abang

Motionupdate.com, TANAH ABANG – Pembangunan halte Transjakarta di sekitar Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Tanah Abang sempat terhambat dikarenakan warga protes.

Irwandi, Wakil Walikota Jakarta Pusat mengatakan, warga protes karena masalah akses jalan di sekitar lokasi pembangunan.

“Yang dipermasalahkan dari masyarakat soal akses jalan saja, di area pembangunan halte Transjakarta,” katanya, Senin (19/11).

Namun ia menegaskan halte itu dibuat untuk masyarakat juga, bukan untuk dagang. “Nanti masyarakat yang turun dari JPM bisa berganti moda transpotasi di sini, baik itu Jaklingko, Transjakarta,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, “jadi ini kan ada kendala antara Sarana Jaya, kita tegasin lagi tadi buru-buru ditutup saja hari ini, yang dibuka di sana (akses jalan ke satu gang).”

Tapi dengan lugas Irwandi kembali menyampaikan, bila permasalahan sudah selesai. Kalau pun ada masalah lagi, ia menilai pihak Rukun Tetangga (RT) nya tidak berhasil menjadi RT.

“Pihak RT harus mendukung, baik pemerintah maupun pemda, bukannya menghambat pemda,” tegasnya. “Biar dia mensuarakan suara masyarakat tapi ada juga yang kita ikutin, kalau bisa kita akomodasi, kita akomodasi,” tambahnya.

Sebagai informasi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan, JPM Tanah Abang diagendakan pengerjaannya selesai secepatnya. Dan Sarana Jaya menjadwalkan pengerjaan JPM akan selesai pada 23 November 2018.

Foto : Istimewa

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close