berita terkiniUlasan

Wujud Komitmen Adira Finance Melalui Program CSR Sahabat Lokal dan Pesona Lokal

Motionupdate.com, JAKARTA – Terkait rangkaian hari ulang tahunnya yang ke-28 tahun ini, salah satu upaya PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance) dalam membantu menggali dan mempromosikan potensi pariwisata dan budaya di Indonesia.

Maka pada pertengahan tahun 2018, tepatnya di bulan Mei – September, Adira Finance menggelar Kompetisi Foto dan Video Sahabat Lokal dengan tema ‘Pengalaman Lokal’.

Kompetisi ini bertujuan mengajak generasi muda, khususnya kaum milenial. Untuk lebih mencintai daerah dan budayanya, dengan menceritakan potensi dan kearifan lokal daerahnya dalam bentuk foto dan video.

Kegiatan ini sukses kumpulkan 3000 hasil karya foto dan video dari 1500 warganet, diunggah lewat media sosial Instagram dan Youtube. Terpilihlah 15 pemenang foto dan 1 (satu) pemenang video Sahabat Lokal yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pemenang Kompetisi Video Sahabat Lokal Adira Finance adalah Alibrananda Muhammad Adil, dengan judul video ‘Halo Bali’. Ia berhak membawa pulang uang tunai sebesar Rp45 juta rupiah.

“Saya mengerjakan video ini berdua dengan teman, modal untuk membuat video ini sekitar Rp10 juta. Itu biaya tiket pesawat dan selama di Bali berdua. kalau alat-alat, kamera dan Drone memang sudah punya sebelumnya,” ujar Adil, Selasa (13/11)

Tak hanya itu, sebagai wujud keinginan turut mempromosikan daerah yang memiliki potensi di bidang pariwisata, budaya dan kearifan lokal, Adira Finance berhasil menggelar rangkaian acara Festival Pesona Lokal dari September – November 2018.

Salah satu program Corporate Social Responbility (CSR) yang digagas Adira Finance, bersama Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan salah satu media massa di Indonesia.

Festival Pesona Lokal diselenggarakan di 9 (sembilan) kota besar di Indonesia yaitu Bandung, Solo Raya, Bali, Makassar, Malang, Pontianak, Medan, Palembang, dan Jakarta.

Berbentuk kegiatan karnaval budaya, lomba mural, lomba kreasi masakan daerah, lomba UMKM, dan pasar rakyat. Kegiatan ini secara total berhasil menampilkan lebih dari 500 atraksi kesenian dan budaya.

Kemudian 200 jenis produk UMKM, serta 200 seniman mural, yang melibatkan 50 ribu peserta. Dimana mereka terdiri dari masyarakat umum, pelajar, dan ekosistem Adira Finance.

“Kami mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan YME, atas berkat dan rahmat-Nya untuk Adira Finance. Sehingga dapat terus hadir melayani masyarakat Indonesia selama 28 tahun,” ujar Hafid Hadeli, Direktur Utama Adira Finance.

Sejak berdiri tahun 1990, menurutnya, Adira Finance komit terus berinovasi. Memberi kontribusi terbaik bagi Indonesia, demi tumbuh dan kembang bersama ekosistem. Yang terdiri dari karyawan, konsumen, mitra bisnis dan seluruh masyarakat.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close