berita terkiniUlasan

Edan! Satu Buku Ini Setara Mobil Baru Seharga Rp432 Juta!

Motionupdate.com, ITALIA – Bagi orang Indonesia, mungkin uang 30 ribu USD atau senilai Rp432 juta sangat bisa di pergunakan untuk membeli sebuah mobil atau rumah.

Lain halnya buat sebagian orang yang menyukai otomotif atau mobil mewah. Uang tersebut mungkin bisa digunakan untuk membeli sebuah buku otomotif limited edition. Wow!

Dilansir dari OddityCentral, beberapa waktu lalu Ferrari menerbitkan sebuah buku seharga Rp432 juta. Mungkin banyak yang bertanya mengapa harganya setara mobil baru? Ternyata buku edisi terbatas ini berisi tentang sejarah merek mobil sport yang ikonik tersebut.

Oiya, harga tadi termasuk baja pahatan yang indah dan stand penyimpan buku, serta etalase aluminium untuk buku yang sangat langka. Dua potongan artistik ini diciptakan desainer Marc Newson dan meniru mesin 12-silinder Ferrari yang legendaris.

Buku ‘mewah’ tersebut diberi judul sederhana ‘Ferrari’. Digambarkan sebagai buku besar, yang memuat banyak foto dari arsip Ferrari, dan menceritakan sejarah merek mobil mewah Italia ini.

Sebanyak 1.947 buku dipasarkan, dimana hanya 250 buku yang dijual seharga Rp 432 juta. Sayangnya, meski Anda punya cukup uang, namun mungkin tetap tak bisa membelinya. Karena buku langka ini hanya ditawarkan ke museum dan kolektor Ferrari.

Tapi, jangan bersedih hati. Karena Anda masih bisa mendapatkan satu dari 1.697 salinan buku edisi terbatas lainnya, dengan harga 6 ribu USD atau setara Rp86 juta. Salinan tersebut jauh lebih murah, karena hanya dilengkapi kotak aluminium, bukan baja.

Diterbitkan oleh Taschen, buku Ferrari diduga menawarkan akses tak terbatas ke ratusan foto dari Ferrari Archives dan dari kolektor pribadi, untuk mengungkap kisah lengkap di balik kemenangan, masa lalu, dan masa depan Ferrari.

Sebuah proyek yang disusun dalam kerjasama erat dengan Ferrari, buku tebal ini karya kolektor sesungguhnya. Buku Ferrari memiliki 514 halaman yang dijahit tangan, dan berdesain sampul minimalis berlogo kuda prancing, pada latarbelakang merah.

Sebanyak 1.947 eksemplar ditandatangani Piero Ferrari, wakil ketua pembuat mobil dan satu-satunya putra pendiri Enzo Ferrari. Sedangkan 250 salinan ultra-eksklusif, memuat tandatangan John Elkann, Chairman Ferrari, dan Sergio Marchionne, mantan CEO.

Foto : Istimewa

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close