berita terkiniModaPesawat

Pasca Kecelakaan Lion Air di Jakarta, Saham Boeing Anjlok 8 Persen

Motionupdate.com, JAKARTA – Dampak kecelakaan pesawat Lion Air beberapa waktu lalu, beberapa investor mulai khawatir dan menyebabkan saham Boeing anjlok lebih dari 8% dalam kurun waktu seminggu terakhir.

Hal ini diperkuat dengan masuknya gugatan pertama untuk Boeing, dimana salah satu orang tua penumpang menggugat perusahaan dan menilai bahwa pesawat yang jatuh Boeing 737 MAX8, memiliki desain yang tidak aman.

Lebih lanjut, pihak Boeing dituduh gagal mengkomunikasikan fitur keamanan baru yang belum ada di seri 737 sebelumnya. Oleh sebab itu, Direktur Operasional Lion Air menuduh Boeing menahan informasi tentang fitur keamanan.

Seorang pengacara untuk Kreindler & Kreindler dan Analisis Penerbangan CNN Justin Green mengungkapkan bahwa dirinya yakin pihak Boeing sangat bertanggung jawab atas kejadian ini.

“Boeing telah menyediakan pelanggannya sebelum bulletin layanan, tetapi tidak cukup memberi tahu pilot tentang potensi masalah dan bagaimana cara mengatasainya,” katanya yang dikutip dari CNN Business, Jum’at (16/11).

Sementara itu, pihak Boeing baru-baru ini mengatakan bahwa telah memberikan pembaruan kepada maskapai penerbangan tentang prosedur keselamatan yang ada pada 737 MAX 8.

“kami yakin akan keselamatan dari 737 MAX. Faktor keselamtan tetap menjadi prioritas utama kami dan merupakan nilai inti bagi semua orang di Boeing,” ungkap juru bicara Boeing.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close