berita terkiniEventKereta

Book Fair on Stasion, Langkah Jitu PT KAI Tumbuhkan Minat Baca Buku di Era Digital

Motionupdate.com, YOGYAKARTA – Sangat menarik. Di jaman teknologi digital saat ini, semua serba paperless, tapi untungnya budaya membaca buku masih tetap ada. Memang seyogyanya, buku tak hilang, atau dihilangkan, dari sebuah masa.

Lihat saja di beberapa stasiun kereta api ini. Tak hanya menjadi tempat persinggahan kereta api dan para penumpang, stasiun juga memanjakan para penggemar buku.

Betul, PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI menggelar Book Fair on Station di 6 (enam) stasiun. Dimana tujuannya adalah meningkatkan kembali minat baca masyarakat, dengan mendekatkan buku sebagai sumber bacaan di area stasiun.

“Acara selama lima hari, pada 14 – 18 Nopember 2018 ini, dilaksanakan serentak di enam stasiun,” kata R. Agus Dwinanto Budiaji, Vice President (VP) Passenger Marketing PT KAI, saat pembukaan Book Fair On Station, Rabu malam (14/11).

Enam stasiun kereta api yang menjadi arena pameran buku ini adalah Stasiun Gambir, Stasiun Bandung, Stasiun Yogyakarta, Stasiun Purwokerto, Stasiun Semarang Tawang, dan Stasiun Surabaya Gubeng.

Selama acara berlangsung, pengunjung dapat membeli buku-buku berkualitas yang telah disediakan Gramedia Store. Mulai dari buku bergenre anak, pengembangan diri, bisnis, agama, novel, dan buku komik tentang kereta api Si Loko.

Harga buku-buku tersebut rata-rata diberi diskon sebesar 10 persen. Bahkan, bagi yang dapat menunjukkan aplikasi KAI Access yang sudah teregistrasi di telepon genggamnya, akan mendapat tambahan diskon 5 persen.

Selain berburu buku, untuk menyemarakkan acara, para pengunjung khususnya anak-anak, juga bisa berpartisipasi dalam kegiatan berbeda setiap hari. Di antaranya lomba mewarnai, menulis cerpen, announcer, pouch painting, dan talkshow anak.

Menurut Eko Purwanto, Executive VP Daerah Operasi 6 Yogyakarta, Book Fair on Station merupakan salah satu upaya memberi berbagai pengetahuan kepada masyarakat, melalui cara yang menyenangkan dan seru.

“Khususnya buat para pengunjung dan penumpang kereta api. Karena tempatnya di stasiun. Acara ini pun bisa menjadi media edukasi yang unik dan menyenangkan bagi anak- anak,” pungkasnya.

Foto : Istimewa

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close