berita terkiniEventMotor

Tak Kurang 700 Bikers Moge Sambangi Sturgis 69 Caffe Cipanas

Motionupdate.com, CIPANAS – Minggu pagi nan sejuk itu (11/11), di salah satu sudut kota Cipanas, Bogor, Jawa Barat, kiranya telah dipanasi oleh hawa knalpot ratusan motor besar (moge) dari berbagai tipe dan merek.

Mereka berkumpul di satu titik di tepi jalan raya Cipanas, usai lakukan Sunday Morning Ride (Sunmori) dari berbagai daerah. Seperti dari Jakarta, Bandung, Depok, Bekasi, Cianjur, Karawang, Tangerang dan banyak lagi.

Kehadiran ratusan bikers bersama moge-nya ke daerah Cipanas ini atas undangan 1st Anniversary Sturgis 69 Caffe. Sebuah kafe ala ‘western’ berkonsep motoris, di pinggir jalan raya Cipanas yang sejauh ini didominasi panganan khas Sunda.

Sturgis 69 Caffe, merupakan kafe berlantai tiga, dengan desain ekterior dan interior teramat menarik. “Kafe ini berdiri tepat 11 Nopember setahun yang lalu,” ujar Iwan Setiawan Lim, pemilik sekaligus biker senior dengan segudang pengalaman.

Lelaki berusia sekitar 70 tahun itu memang sengaja mengundang ratusan bikers moge untuk hadir. “Sekalian silaturahmi, karena bikers yang datang juga terdiri dari berbagai macam club dan komunitas,” ujar pria yang akrab disapa Iwan ini.

Ada yang berasal dari Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI), Motor Besar Indonesia (MBI), Motor besar Club Indonesia (MBCI), Ikatan Sport Harley-Davidson (ISHD), Brotherhood MC, Satu Darah, dan banyak lagi.

“Kalau saya hitung-hitung, sekitar 700 bikers dengan motornya berkenan hadir pada perayaan ulang tahun pertama Sturgis 69 Caffe ini. Terimakasih banyak atas kehadirannya,” jelas Iwan yang juga hobi touring ke berbagai daerah.

Sekira pukul 10 pagi acara inti pun dimulai. Di awali pemotongan kue ulang tahun yang dilakukan Iwan didampingi karyawannya. Ia lantas membagi potongan-potongan kue itu ke satu orang perwakilan masing-masing club dan komunitas yang ada.

Bikers yang hadir membalas, lewat bertukar plakat club dan komunitas masing-masing, memberikannya kepada Sturgis 69 Caffe, untuk dipajang di ruang dalam kafe. Well, menjelang tengah hari, acara pun semakin semarak dan meriah.

Atraksi memukau dari grup Barongsai asal Jakarta, melompat-lompat di atas sejumlah tiang titian setinggi 1-3 meter, membuat hadirin berdecak kagum. Mereka bertepuk tangan, bahkan ada yang memberi ‘angpao’ untuk Barongsai.

Sampai akhirnya perayaan 1st Anniversary ditutup makan siang, dengan menu lezat nan menggugah selera. Hadirin menyantap panganan dengan lahap, seraya menikmati duduk-duduk di Gazebo dan bersenda gurau di taman bagian belakang.

Sejumlah bikers tampak membawa keluarga tercintanya. Mereka terlihat bercengkerama di teras lantai dua kafe, sambil menyaksikan keindahan pemandangan yang terhampar luas di sekitar kafe.

Jajaran pegunungan indah ciptaan Sang Maha Kuasa terpampang anggun di depan mata. Hembusan angin sejuk nan lembut pun terasa membelai wajah. Hmm, nikmat mana lagi yang engkau dustakan kawan?

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close