berita terkiniModaSepeda

Sepeda Nusantara 2018 Buktikan Lombok Sudah Aman untuk Dikunjungi

Motionupdate.com, SENGGIGI – Event nasional bertajuk ‘Sepeda Nusantara 2018 Bangun Indonesia’ sukses berlangsung di Senggigi, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (11/11).

Tak kurang 4000 orang berpartisipasi dalam salah satu program unggulan Kemenpora, di bawah payung ‘Ayo Olahraga’ yang mengusung tema ‘Lombok Bangkit’ ini.

Kegiatan bersepeda santai menyusuri pantai Senggigi itu turut dihadiri H. Fauzan Khalid, Bupati Lombok Barat. H. Moh. Taufiq, Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Barat.

Lalu Irjen Pol. Achmad Juri, Kapolda Nusa Tenggara Barat, Forkopinda Prov. NTB dan Kabupaten Lombok Barat, serta I Gusti Putu Raka Paraiana, Asist. Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Sesuai tema acara, Fauzan mengatakan, pasca diterpa Gempa Bumi, NTB, khususnya Lombok Barat, kini sudah bangkit sambut masa depan lebih baik. Sehingga ia menyerukan Senggigi aman! Wisatawan dapat kembali menikmati keeksotisan alamnya.

“Melalui event Sepeda Nusantara ini kita tunjukkan pada dunia luar, baik Nusantara maupun internasional, bahwasanya Lombok aman untuk kembali dikunjungi,” tutur Bupati.

Ucapan itu kiranya bukan sekadar ‘isapan jempol’ semata. Hal tersebut dibuktikan dengan antusiasme peserta yang tak hanya diikuti warga sekitar, namun juga sejumlah turis mancanegara.

Hal senada juga diungkapkan Irjen Pol Achmad Juri. “Nusa Tenggara Barat, khususnya Lombok, sudah bangkit. Kita songsong terus, kita pelihara dan tingkatkan rasa keamanan dan kenyamanan ini,” katanya.

Sepeda Nusantara etape Lombok Bangkit ini melakukan start sekaligus finish di depan Hotel Montana dengan titik balik di Holiday Resort. Pelaku bisnis perhotelan di Senggigi sangat menyambut baik dihelatnya kegiatan ini.

“Event ini sangat tepat sekali untuk membangun rasa percaya diri masyarakat Lombok dan kepercayaan dari masyarakat luas, khususnya dari luar Lombok,” ucap Binang Odi Alam, GM Montana Hotel.

Menurut Odi, dengan kita sudah kembali melakukan segenap aktivitas seperti sediakala, maka peningkatan secara perlahan pada sektor pariwisata sudah terlihat.

“Kami sebagai pelaku pariwisata di sektor perhotelan pun hadir dalam agenda membangun kembali Lombok, bahu membahu bersama pemerintah. Guna mendapatkan kembali kepercayaan dari luar,” tuturnya.

Kesemarakan Sepeda Nusantara etape Lombok Bangkit ini sangat diapresiasi oleh I Gusti Putu Raka Paraiana. “Lombok luar biasa dalam menghelat Sepeda Nusantara ini. Itu terlihat dari keantusiasan pesertanya,” ucap Raka.

Sepeda Nusantara pekan ini secara serentak digelar di tujuh titik. Selain di Lombok Barat, juga berlangsung di Biereun, Berau, Banyumas, Kebumen, Lampung Timur dan Sragen.

Foto : Istimewa

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close