berita terkiniUlasan

Ganti Direksi, Balmerol Fokus Tingkatkan Branding di Pasar Indonesia

Motionupdate.com, JAKARTA – PT Balmer Lawrie Indonesia, beberapa waktu lalu secara resmi mengumumkan pergantian direksinya. Dari pejabat lama K. D Jamsandekar, ke pejabat baru Takwa Fuadi Samad sebagai Director.

Selain itu, penekanan pada Direct Sales dan Comprehensive Lubricating Solution juga akan menjadi fokus baru, dalam langkah bisnis perusahaan di tahun 2019. Serta mulai serius menggarap pasar pelumas dan grease di Indonesia.

Perlu diketahui, PT Balmer Lawrie Indonesia merupakan perusahaan joint venture PT Imani Wicaksana dan Balmer Lawrie (UK) Ltd, Inggris. Sedangkan Balmer Lawrie (UK) Ltd, Inggris sebagai anak perusahaan Balmer Lawrie & Co. Ltd, India.

Adapun Balmer Lawrie & Co. Ltd, India adalah produsen grease terbesar di India bermerek Balmerol. Balmer Lawrie & Co. Ltd, India didirikan sejak 1867. Merupakan Miniratna 1 perusahaan sektor publik di bawah Kementerian Perminyakan & Gas Alam Pemerintah India.

Sejak memulai usahanya, Balmer Lawrie yang juga punya beberapa usaha patungan di India dan luar negeri, memang telah lebih dulu dikenal sebagai pelopor dan produsen pelumas gemuk (grease) di India.

“Kami dikenal sebagai produsen grease karena perusahaan induk kami adalah pionir dalam industri grease di India, yang juga merupakan produsen grease terbesar di sana saat ini,” ujar Abhijit Roy, Presdir PT Balmer Lawrie Indonesia.

Di samping itu, diakui Roy, perusahaannya juga termasuk dalam sepuluh besar di seluruh dunia. Karena kini Balmer Lawrie & Co. Ltd, India juga memiliki semua jenis minyak pelumas serta Bituminous dan Wax-Based Compound.

PT Balmer Lawrie Indonesia lewat produk merek Balmerol, memiliki volume produksi grease yang konsisten diproduksi sendiri di pabrik Cikande, Banten sebesar 6.000 MT/tahun.

“Masuki tahun ke-8 di Indonesia, Balmerol memproduksi grease sebanyak 6.000 MT/tahun, oli pelumas 3.000kL/tahun serta Bituminous Compound 3.000MT/tahun, dalam satu shift produksi di kami,” ungkap Takwa Fuadi, Director PT Balmer Lawrie Indonesia.

Ke depannya, kembali dikatakan Takwa Fuadi, PT Balmer Lawrie Indonesia (Balmerol), akan melakukan penekanan Direct Sales dan Comprehensive Lubricating Solution sebagai fokus baru di tahun 2019. Tak ketinggalan, makin serius juga menggarap pasar retail pelumas dan grease di Tanah Air.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close