berita terkiniEventMotor

Ini Bekal Safety Riding Buat Bikers Sebelum Touring ke HBD 2018

Motionupdate.com, BANDUNG – Event Lebarannya bikers Honda se-Indonesia, yakni Honda Bikers Day (HBD) Nasional 2018, yang rencananya akan dihelat di Lapang Katapang Doyong, Pangandaran, Jawa Barat (Jabar) sudah di depan mata.

Dalam menyambut kegiatan tersebut yang akan berlangsung pada 17 Nopember 2018, PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama motor dan suku cadang Honda di Jabar menggelar kegiatan pendukungnya.

Sebuah event bertajuk #Cari_Aman Gas ke Honda Bikers Day, bareng komunitas motor Honda di Jabar. Adapun kegiatan tersebut berlangsung di Kantor DAM, Jl. Raya Cibeureum No. 26 Bandung, Jabar (8/11).

Lerri Gunawan, GM Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM mengatakan, kegiatan ini dilakukan demi memastikan persiapan bikers yang akan melakukan touring menuju HBD Nasional 2018.

“Bikers Honda yang telah mendaftarkan diri bergabung dalam HBD Nasional 2018 mendapatkan bekal pengetahuan keselamatan berkendara dan pelatihan Basic Life Support Training, saat melakukan touring jarak jauh,” ucapnya.

Apa saja yang diajarkan kepada bikers Honda Jabar ini? Antara lain pengenalan kampanye keselamatan berkendara #Cari_Aman dari tim Safety Riding DAM. Juga pembekalan pengetahuan safety riding gear yang wajib digunakan saat touring.

Selain itu para instruktur safety riding DAM juga membekali bikers, dengan pengetahuan pembagian peran Road Captain dan Sweeper, dalam melakukan touring jarak jauh.

Dalam pelatihan Basic Life Support Training, bikers Honda diperkenalkan dengan pengetahuan pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan di jalan raya.

Pembekalan dilakukan dengan tujuan membuka wawasan bikers Honda, dengan prinsip dasar pertolongan pertama pada luka ringan hingga luka berat, seperti patah tulang pada korban kecelakaan.

Pada sesi ini, pembekalan materi diberikan langsung tim Palang Merah Indonesia (PMI) dan tim medis di masing-masing wilayah. Pembekalan materi diberikan secara teori dilanjutkan dengan sesi praktik.

Agar bikers lebih memahami setiap tahapan, saat memberi pertolongan pertama pada korban kecelakaan. Bikers juga dibekali dengan informasi rumah sakit terdekat pada jalur touring yang dilalui.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close