berita terkiniUlasan

Dapat Kucuran Dana $100 juta, Inilah Target Lalamove di Indonesia

Motioupdate.com, JAKARTA – Setelah memulai debutnya sekitar enam bulan lalu untuk bisnis penyedia jasa logistik dan pengiriman on-demand, Lalamove mendapatkan kucuran dana sebesar $100 juta untuk memperkuat sektor bisnisnya di Indonesia.

Kucuran dan sebesar $100 juta merupakan pendanaan Seri C yang bertujuan untuk untuk memperluas jangkauan Lalamove di tanah Air yang ditargetkan jangakuan Lalamove hingga 100 kota di Asia Tenggara dan Tiongkok.

Melalui informasi rilis, Shing Chow, Pendiri dan CEO Lalamove mengatakan, “Setelah Seri B kami, kami menetapkan tujuan yang ambisius untuk mencapai cakupan pengiriman terdepan di seluruh Asia dan kami telah berhasil melampaui harapan. Kami akan terus berkembang dengan cepat ke kota-kota di mana kami merasa bahwa kami dapat memberikan layanan pengiriman yang paling mudah dan cepat di industri ini.”

Sementara itu, ShunWei Capital, sebuah perusahaan venture capital yang berinvestasi secara signifikan terhadap startup pada tahap pertumbuhan tersebut  mengatakan melalui Cheng Tian,  “Lalamove adalah investasi penting bagi kami di sektor mobile logistic. Kami memperkirakan akan adanya pertumbuhan yang kuat dalam sektor pengiriman beberapa waktu terakhir dan hal ini telah tercermin dalam pertumbuhan dan kinerja Lalamove.”

Selain perluasan pasar, pendanaan baru ini juga akan digunakan untuk melakukan investasi pada sumber daya manusia di seluruh bagian organisasi demi membangun fitur baru pada produk agar memungkinkan lebih banyak akses langsung dari bisnis kepada armada driver Lalamove yang besar.

Hal ini diperkuat dengan adanya layanan baru integrase API dari Lalamove yang bisa membantu UMKM memanfaatkan teknologi pengiriman on-demand Lalamove melalui layanan bisnis mereka sendiri.

Melanjutkan hal tersebut, Country Director Lalamove Jakarta, Rio Aristo mengungkapkan bagaimana pertumbuhan Lalamove seiring pertumbuhan e-commerce secara regional.

“Investasi ini pasti akan mendorong pasar di Indonesia. Hanya dalam waktu enam bulan dan kami sudah melihat pertumbuhan secara eksponensial. Kami optimis bahwa kehadiran kami akan memberikan pengaruh di pasar yang sudah ada dan investasi ini akan menjadi symbol kepercayaan para investor kami terutama dalam menghadapi tantangan pada 2019 mendatang,” pungkas Rio.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close