berita terkiniModaNiaga

Truk Listrik Diperkenalkan Tahun 2020, Berikut Harga Kisarannya

Motionupdate.com, JAKARTA – Tidak mau ketinggalan dengan produsen lain, Tesla dikabarkan akan memperkenalkan truk listrik buatannya pada akhir tahun 2019 atau paling lambat tahun 2020.

Menurut NFI Industries yang merupakan pihak ketiga dan perusahaan penyedia mengungkapkan bahwa produksi truk listrik Tesla cukup menarik perhatian.

“Sebelumnya, tidak seorang pun di Amerika Utara membahas mengenai kendaraan listrik. Setelah beredar kabar tentang truk Listrik Tesla, sejumlah pengemudi menanyakan kepada kami kapan truk listrik tersebut bisa di coba,” ungkap President NFI Industries, James O’Leary.

Untuk membuktikan performa dari truk listrik Tesla ini, NFI sudah memesan beberapa model yakni 10 unit Tesla Semi yang dijadwalkan pada tahun 2020, 10 unit eCascadia dari Daimler Freightliner dan produk lain dari Volvo untuk melakukan penilaian.

Sementara itu, Tesla sendiri sudah mengumumkan akan memperkenalkan produknya ini pada tahun 2020 dan akan dikirim pertama kali pada akhir tahun 2019.

Soal harga, truk listrik Tesla ini akan dibanderol dengan harga sekitar $180,000 atau hampir setara dengan Rp 2 milyar lebih. Bila melihat dari mobil penumpang Tesla, sangat mungki harga resmi truk listrik ini akan lebih tinggi.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close