berita terkiniModaPesawat

Terkait Insiden JT-610, Menhub Membebastugaskan Direktur Teknik Lion Air

Motionupdate.com, KARAWANG – Dampak dari insiden jatuhnya pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-610, membuat Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengambil keputusan tegas.

Ia segera membebastugaskan Direktur Teknik Lion Air dan langsung menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Teknik. “Lion Air menunjuk Muhammad Rusli sebagai Plt Direktur Teknik Lion Air,” ujar Corporate Communication Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, Rabu (31/10/2018).

Sebelumnya Budi Karya menegaskan, pihaknya memiliki wewenang untuk memberhentikan Direktur Teknik Lion Air. Sebagai operator penerbangan, Lion Air kemudian mematuhi perintah dari Kementerian selaku Regulator.

“Lion Air akan melaksanakan arahan dan keputusan Kemenhub, untuk merumahkan serta memberhentikan Muhammad Asif yang menjabat sebagai Direktur Teknik Lion Air saat ini,” kata Danang.

Sementara itu Kemenhub masih tetap menunggu hasil investigasi KNKT, untuk memutuskan apakah nantinya akan memberi sanksi untuk korporasi Maskapai berlogo Singa Bersayap itu.

Selain membebastugaskan Direktur Teknik Lion Air, Menteri Budi Karya sebelumnya pun menyebut pemberi rekomendasi pesawat PK-LQP untuk terbang.

“Hari ini kita akan membebastugaskan Direktur Teknik Lion. Kita bebastugaskan supaya diganti dengan orang lain. Juga perangkat-perangkat teknik yang waktu itu merekomendasi penerbangan itu,” kata Budi Karya kepada para wartawan.

Foto : Istimewa

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close