berita terkiniEventMotor

Dalam Lima Bulan MBI Kukuhkan Enam Wilayah Baru

Motionupdate.com, BEKASI – Motor Besar Indonesia (MBI) melakukan pengukuhan sekaligus di tiga wilayah baru. Yaitu Bali, Bandung dan Bekasi. Bertempat di Hotel Sahid Lippo, Cikarang, MBI melantik Pengurus MBI Wilayah Bekasi, Sabtu (27/10/2018).

Setelah sebelumnya, pada bulan Juli 2018, MBI melantik Pengurus Pusat dan mengukuhkan Pengurus Wilayah Cirebon dan Depok, Jawa Barat, serta Pengurus Wilayah Tangerang, Banten.

Pelantikan Pengurus MBI Bekasi ini dilakukan Satrio Nur Rachmanto, Ketua Umum MBI, disaksikan langsung Pembina MBI, Bambang Soesatyo yang didampingi Ketua Dewan Penasihat MBI, Kombes Pol. Dr. Putu Putera Sadana.

Selain itu ikut hadir Pengurus MBI Pusat, serta MBI dari Depok, Bandung dan Cirebon. Juga ratusan bikers dari 22 club dan komunitas motor, di antaranya Harley-Davidson Club Indonesia, Bikers Brotherhood, Blarsz MC, Big Bike Community, dan lainnya.

MBI sendiri baru dibentuk pada Mei 2018, di Cafe Gunawarman, Jakarta Selatan. Walau baru berusia sekitar lima bulan, MBI saat ini telah memiliki enam Wilayah di luar. Yakni Bali, Cirebon, Tangerang, Depok, Bekasi dan Bandung.

“Dalam waktu dekat, kami juga akan melantik empat wilayah lagi, yaitu MBI Bogor, Jawa Timur, Sumbawa, dan Pekanbaru,” kata Satrio Nur Rachmanto Ketua Umum MBI yang akrab dipanggil Rio Castello.

“Jumlah anggota MBI pun telah mencapai tak kurang dari 1.250 orang, yang tersebar dalam berbagai wilayah,” ujar Rio di sela-sela acara Bekasi Bikers Party berbarengan dengan pengukuhan tiga wilayah baru MBI, Sabtu (27/10).

Pertumbuhan MBI yang fantastis ini dinilai Rio secara rendah hati dipengaruhi sistem kekeluargaan yang dianut MBI. “Di dalam MBI, kami menganut sistem kekeluargaan, persaudaraan tanpa batas,” tandasnya.

Dalam MBI, dikatakan Rio, tak pernah membedakan status sosial maupun profesi. MBI terdiri dari berbagai macam profesi, mulai dari pelajar, pengusaha, pejabat, polisi, tentara, semua ada. “Di sini kami tidak pernah melihat ‘seragam’ tersebut,” katanya.

Selain itu, MBI terus melakukan berbagai kegiatan yang selalu ramai diikuti anggotanya. Misalnya touring ke Bali pada September lalu, yang diikuti sekitar 200 biker.

MBI juga aktif membantu korban bencana, seperti Gempa Lombok. “Kumpulkan bantuan dari seluruh anggota dan menyalurkan langsung ke Lombok. Ada hampir 15 tenda pleton, 1.000 selimut, terpal, pampers, beras, uang tunai, dan lainnya,” ucap Rio.

Belum lama ini club yang tak membatasi pada merek motor tertentu ini juga mengadakan acara bakti sosial unik dengan mengajak 100 anak yatim berwisata satu hari di Ocean Dream Ancol, bertajuk ‘MBI Ride to Care’, 20 Oktober 2018.

Konsepnya adalah 100 anak panti dan pemulung bersama 100 bikers. “Dalam satu hari itu, kami buat anak-anak itu raja sehari, kami yang melayani,” imbuh Rio yang juga mengatakan dalam waktu dekat MBI akan berangkat ke Palu untuk berdonasi.

Foto : Eki Razaki

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close