berita terkiniModaPesawat

Gawat! Pesawat Kargo Militer AS Jatuhkan Humvee di Tempat yang Salah

Motionupdate.com, NORTH CAROLINA – Dalam sebuah uji coba, pesawat kargo C-17 milik militer Amerika Serikat (AS) secara tidk sengaja menjatuhkan sebuah kendaraan militer Humvee ke lokasi yang salah di North Carolina, Rabu (24/10).

Satu kendaraan Humvee dijatuhkan di area hutan di pinggiran Fort Bragg, North Carolina. Namun, lokasi itu meleset sejauh 7 mil atau 11 kilometer dari zona yang sudah ditentukan. Demikian dalam lansiran CNN, Kamis (25/10).

Letnan Kolonel Mike Burns mengatakan, “Kendaraan itu dijatuhkan sebelum waktunya dari sebuah pesawat C-17 milik Angkatan Udara (AS) sekitar pukul 13.00 waktu setempat. Mobil tersebut menghantam beberapa pohon hingga rusak.”

“Untungnya tidak adakorban jiwa dari insiden ini, hanya kerusakan property yang signifikan,” ungkap Burns.

Burns menambahkan bahwa parasut yang menempel pada kendaraan Humvee itu bekerja dengan baik. Penyebabnya masih belum diketahui, masih dalm proses investigasi.

Dalam pernyataannya, Angkatan Udara AS menyebutkan bahwa pesawat kargo C-17 itu terbang dari Pangkalan Udara Charleston, South Carolina.

Militer AS memang sering melakukan uji coba terhadap setiap perlengkapan baru dan prosedur-prosedur-prosedur untuk mendukung pengiriman dan transportasi perlengkapan militer via udara. Pesawat kargo jenis C-17 dinilai yang paling fleksibel untuk angkutan udara.

Pesawat kargo jenis C-17 biasanya digunakan untuk mengangkut tantara dan semua jenis muatan kargo, selain melakukan angkutan udara dan misi penjatuhan via udara secara taktis. Pesawat ini juga mampu mengangkut keranjang penyelamat dan pasien dalam evakuasi medis via udara.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close