berita terkiniEvent

Menang di Jepang, Marc Marquez Kunci Gelar Juara Dunia MotoGP 2018

Motionupdate.com, MOTEGI – Marc Marquez berhasil menjadi pemenang di balapan MotoGP Jepang (21/10). Hasil ini sekaligus mengantarkan Marquez menjadi juara dunia MotoGp 2018.

Pembalap asal Spanyol ini berhasil menuntaskan MotoGP musim 2018 dengan gelar juara dunia. Dimana perolehan poinnya tidak mampu lagi dikejar oleh Andrea Dovizioso yang menjadi pesaing utamanya di musim ini.

Meskipun begitu, balapan di Sirkuit Twin Ring Motegi buka perkara mudah. Pasalanya tim Desmosedici GP18 berusaha untuk mengganggu perayaan Honda di Jepang lewat pembalapnya Andrea Dovizioso. Terbukti, pembalap asal Italia ini memimpin balapan dari awal hingga menjelang akhir balapan.

Marc Marquez terus berusaha untuk merebut pimpinan balap dengan terus menekan Dovizioso. Namun, pemilihan ban yang tepat menjadi kunci dari balapan ini. Menjelang akhir balapan, Dovizioso mulai kesulitan dengan pemilihan ban depan soft. Sedangkan Marquez terus melaju dengan pilihan ban depan medium setelah Dovizioso terjatuh menjelang putaran akhir.

Kondisi dimanfaatkan betul oleh Marquez yang memimpin balapan hingga akhir dan tak tersentuh oleh pembalap lain dan memastikan gelar juara dunia MotoGP 2018.

Selain marc Marquez, MotoGP Jepang juga menjadi panggung bagi pembalap tim satelit LCR Honda. Cal Crutchlow bisa mengamankan podium kedua pada seri ini dari kejaran Alex Rins (Suzuki Ecstar) yang harus puas finish ketiga.

Ini adalah gelar juara dunia kelima Marquez di MotoGP. Pencapaiannya tersebut juga sekaligus menyamai rekor pembalap legenda Honda yakni Mick Doohan. Secara keseluruhan, Marquez sudah mencatatkan tujuh kali gelar juara dunia di kejuaraan Grand Prix (GP).

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close