berita terkiniModaPesawat

Barang Apa Saja yang Sering Dicuri Penumpang Dari Maskapai Penerbangan?

Motionupdate.com, JAKARTA – Sobat Motion, apakah kalian tahu? Dari waktu ke waktu ada saja barang dari maskapai penerbangan yang hilang karena dicuri oleh penumpang. Alasannya pun bermacam-macam, mulai dari biaya perjalanan yang terlalu mahal sampai ingin menyimpan saja untuk kenang-kenangan.

Menurut keterangan mantan pramugari, Joyce Kirby mengungkapkan ada saja penumpang yang membawa pulang barang-barang maskapai tanpa izin. Menurutnya, barang yang sering dicuri adalah pelampung darurat.

“Setiap selesai penerbangan, kami harus memeriksa setiap kursi untuk memastikan semua pelampung masih ada ditempatnya,” terang Kirby seperti dikutip laman Traveller, Kamis (18/10).

Hingga saat ini, belum ada survei khusus yang mengungkap seberapa massif praktik ‘pencurian’ barang di pesawat terbang. Pihak maskapai pun tidak mau melaporkan kepada public mengenai barang apa yang sering hilang karena dianggap sebagai informasi internal.

Seorang penulis asal Jerman, Clemens Sehi mengungkapkan jika dirinya gemar mengoleksi dan sudah mengoleksi 250 kantung muntah dari 50 maskapai penerbangan. Menurutnya, hal ini sudah menjadi kebiasaan setiap penumpang pesawat.

Mungkin kantung muntah masih biasa saja, beberapa penumpang pesawat lain juga menyelipkan alat makan seperti garpu, pisau, sendok, bahkan tempat garam dan merica ke dalam tas.

Menurut seorang pelancong lai, Simah Etgar mengakui dirinya suka mengambil bantal dan selimut setiap kali terbang dengan maskapai penerbangan. Namun, wanita tersebut tidak merasa bersalah karena dirinya menyalurkan selimut dan bantal yang dicuri ke sekolah anak-anak tidak mampu di Raisinghnagar, India. Dimana dirinya sebagai seorang staf pengajar.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close