berita terkiniModaNiaga

Gandeng Karoseri Caetano, Toyota Akan Produksi Bus Hydrogen

Motionupdate.com, JAKARTA – Dalam rangka mengembangkan bisnis kendaraan niaga berbasi hydrogen, Toyota akan menggandeng perusahaan karoseri Caetano untuk membuat membuat bus hydrogen fuel cell.

Kolaborasi ini merupakan lanjutan dari proyek truk hydrogen Toyota di Amerika yang bekerjasama dengan Mirai yang membuat kendaraan penumpang hydrogen fuel cell yang sudah dipasarkan ke beberapa negara.

Dalam kerjasama ini, Toyota bertugas untuk mensuplai sistem fuel cell, termasuk tangka dan komponen lain. Sedangkan Caetano akan memproduksi bus fuel cell untuk dipasarkan ke Eropa.

Kabarnya, unit pertama bus bebas emisi akan diproduksi tahun depan dan akan langsung digunakan untuk kendaraan uji coba.

President and CEO Toyota Europe, Johan Van Zyl mengatakan, “Suplai sistem fuel cell kami ke Caetano menggambarkan bagaimana penggunaan dan keramahan lingkungan dari teknologi hydrogen.”

Sementara itu, President Caetano Jose Ramos mengungkapkan, “Kami sangat bangga menjadi perusahaan pertama di eropa yang mendapatkan keuntungan dari teknologi fuel cell dari Toyota. Kami akan membuat dan memproduksi bus tingkat dunia serta membuktikan jika hydrogen merupakan solusi untuk bus bebas emisi.”

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close