berita terkiniModaPesawat

Bangkai Pesawat Malaysia Airlines MH370 Ada di Hutan Kamboja?

Motionupdate.com, KUALA LUMPUR – Tragedi menghilangnya pesawat MH370 milik maskapai penerbangan Malaysia Airlines, bersama seluruh penumpangnya hingga kini masih misteri. Ada yang bilang dibajak, lalu ada yang menduga jatuh ke dasar laut.

Bahkan belum lama ini seorang pilot, Daniel Boyer, mengklaim gambar Google Maps dari hutan Kamboja menunjukkan lokasi kecelakaan pesawat MH370. Jenis Boeing 777 itu hilang hampir 5 tahun lalu, dalam perjalanan dari Kuala Lumpur menuju Beijing.

Berbicara kepada Daily Star Online, Boyer mengatakan ia yakin telah menemukan bangkai pesawat MH370 yang hilang. Hanya beberapa hari setelah ia diduga menemukan ekor dan kokpit pesawat di Google Maps.

Boyer mengklaim bagian tubuh pesawat naas tersebut, yang konon di gambarkan berada di hutan Kamboja, menunjukkan tulisan Malaysia Airlines, nama maskapai pesawat tersebut.

“Saya benar-benar berpikir gambar ini menunjukkan tubuh pesawat. Jika Anda melihat cukup dekat, dapat melihat ‘y’ dari logo, dengan jendela kabin di bawah. Jelas merupakan rongsokan pesawat dan perlu diselidiki,” ujarnya seperti dikutip Sputnik, Kamis (18/10/2018).

Pencarian pesawat yang hilang itu diintensifkan, setelah produser video Inggris Ian Wilson mengklaim telah menemukan MH370, usai menghabiskan waktu berjam-jam menjelajahi Google Maps.

Foto-foto itu muncul, untuk menunjukkan bangkai pesawat sepanjang 70 meter, yang merupakan perbandingan dekat dengan pesawat Malaysia Airlines yang memiliki panjang 63,7 meter, mendorong Wilson memutuskan mencari di hutan Kamboja.

Diberitakan, tak lama setelah lepas landas dari Kuala Lumpur, pesawat Malaysia Airlines MH370 dengan 239 penumpang dan awak pesawat hilang dari radar, pada 8 Maret 2014.

Hanya beberapa keping puing, yang dianggap sebagai bagian dari reruntuhan pesawat, telah ditemukan di lokasi yang berbeda-beda. Termasuk di pulau Reunion Prancis, di Samudera Hindia, serta di Afrika Selatan dan Mozambik.

Foto : Istimewa

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close