berita terkiniModaPesawat

Maskapai Penerbangan Asal jepang ini Memecat Karyawannya Karena Mabuk dan Menyakiti Penumpang

Motionupdate.com, TOKYO – Akibat mabuk minum enam gelas wine di pesawat dan menyakiti penumpang wanita di sebelahnya, maskapai penerbangan Jepang All Nippon Airways (ANA) telah mengumumkan pemecatan kepada karyawannya tersebut.

“Oknum karyawan tersebut berangkat dai bandara Haneda pada hari Rabu (3/10), dengan kode penerbangan 216 di kelas bisnis menuju Paris. Setelah minum enam gelas wine hingga mabuk, pria tersebut melukai penumpang wanita yang berusia 50 tahun disampinya,” demikian dalam keterangan dari perwakilan ANA.

Akibat ulahnya, karyawan tersebut pun langsung dipecat oleh perusahaan. Bukan hanya itu, sebagaibentuk tanggung jawab, pihak maskapi pun mengyrangi gaji Direktur, Yuji Hirako dan CEO, Shinya Katonosaka sebesar 20% selama satu bulan gaji.

Pihak maskapai sudah menyatakan permintaan maaf atas perlakuan yang tidak baik oleh karyawannya. Hingga saat ini, kasus ini sudah diserahkan kepada kepolisian untuk melakukan penyelidikakan lebih lanjut.

Setelah kejadian ini, Maskapai yang bersangkutan menegaskan bahwa pihaknya melarang keras pilot dan pramugari untuk minum alcohol di dalam penerbangan dan di dalam ruangan Lounges bandara.

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close