berita terkiniModaNiaga

Ratusan Bus Mercedes-Benz Citaro NGT Berbahan Bakar Gas Alam Akan Beroperasi di Kota Madrid

Motionupdate.com, MADRID – EMT yang merupakan perusahaan transportasi akan mengoperasikan 672 unit Mercedes-Benz Citaro NGT berbahan bakar gas alam di kota Madrid.

Secara dimensi, masing-masing bus memiliki panjang 12 meter yang memiliki 2 pintu dan bukan bus gandeng. Bus tersebut menggunakan mesin dari Mercedes-Benz OM 936 G dengan torsi 1200 Nm dan mengeluarkan gas buang sesuai regulasi Euro Vl.

Till Oberworder, Head of Daimler Buses mengatakan, “Kami sangat senang dengan jumlah pemesanan EMT atau bus Mercedes-Benz Citaro NGT. Hal ini menggambarkan betapa berharganya bus ini.”

Dalam prosesnya, dengan menggunakan bahan bakar gas alam, emisi CO2-nya 10% lebih rendah dibandingkan dengan bus bermesin diesel. Bahkan, jika menggunakan biogas maka bus NGT (Natural Gas Technology) tidak mengeluarkan CO2 sama sekali.

Bukan hanya itu, saat kondisi melaju, tingkat kebisingan bus NGT lebih senyap 4dB jika dibandingkan dengan bus bermesin diesel

Sebelumnya, EMT telah melakukan pemesanan pertamanya dua tahun lalu. Dimana 82 bus kota yang merupakan model Citaro NGT yang baru diluncurkan. Kemudian pada tahun berikutnya, perusahaan tersebut memesan 314 bus lagi.

Secara keseluruhan, akan ada672 bus NGT Citaro yang ramah lingkungan akan beroperasi di kota Madrid pada tahun 2020.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close