berita terkiniUlasan

Bawaslu Mengingatkan Jokowi Tidak bagi-Bagi Sepeda Saat Kampanye

Motionupdate.com, JAKARTA – Menjelang tahun politik, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)  mengingatkan calon presiden Joko Widodo untuk bisa membedakan masa kampanye dengan saat menjadi Presiden. Hal ini terkait dengan kebiasaan Jokowi yang suka membagi-bagikan sepeda selama menjadi kepada negara.

Menurut Anggota Bawaslu, Mochammad Afifuddin, pihaknya tidak mentolerir jika terjadi pembagian sepeda atau apapun pada saat kampanye. Oleh sebab itu, para calon presiden diminta untuk mematuhi peraturan yang berlaku.

“Terkait bagi-bagi sepeda, kami akan melihat terlebih dahulu. Apakah itu pada masa kampanye atau tidak. Jika dilakukan saat kampanye, sangat jelas itu tidak boleh dilakukan,” ungkap Afifuddin.

Sementara itu, terkait larangan kepada Jokowi menggunakan pesawat kepresidenan untuk kampanye, pihak Bawaslu akan mempelajari kembali sesuai dengan peraturan yang ada.

“Soal penggunaan pesawat kepresidenan untuk kampanye, itu semua kan diatur dalam Peraturan Pemerintah. Kita akan mempelajari peraturannya terlebih dahulu,” pungkas Afifuddin.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close