berita terkiniEvent

Komunitas Ini Rayakan Ultah Sambil Lihat Langsung Alutsista TNI AL

Motionupdate.com, SURABAYA – Pajero Indonesia One (PI-One) menggelar puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5 nya di Kota Surabaya, Jawa Timur (8-10/9/2018).

Kegiatan bertajuk Kopi Darat Nasional (KopdarNas) V Surabaya tersebut mengusung tema ‘Harmony Kebersamaan Sejalan Terdepan’. Dihadiri sekitar 350 anggota, dengan kendaraan Pajero Sport berbagai varian yang ada.

Diawali touring dari Jakarta ke Surabaya, acara juga dimeriahkan Kontes Mobil dan Pentas Chapter di Novotel Surabaya Hotel & Suites. Lalu lanjut ‘Malam Kebersamaan’ di Dyandra Convention Center, hadirkan bintang tamu Once Mekel dan Dahlia KDI.

Rangkaian kegiatan KopdarNas V Surabaya ditutup kegiatan Edu-Touring Maritim, di Markas Komando Armada II Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) RI, Dermaga Ujung, Surabaya, Jawa Timur.

Edutouring Maritim itu diikuti lebih dari 1300 peserta dan keluarga. Dengan 300 mobil Pajero Sport membentuk formasi tulisan HUT TNI AL ke-73 dan PI-One.

Di sini peserta PI-One dan keluarga juga berkesempatan melihat langsung alutsista yang dimiliki TNI AL. Dengan begitu peserta diharapkan memupuk jiwa maritim dan semakin meningkatkan kecintaan terhadap NKRI.

“Kami sebagai perwakilan masyarakat merasa bangga, karena diperkenankan berkunjung ke Mako Armada II RI. Menyaksikan secara langsung alutsista yang dimiliki TNI AL,” ujar R. Wahyu Haryadi, Ketua Umum PI-One.

Apa yang dilakukan ini menurut Wahyu menunjukkan keterbukaan dan kedekatan TNI, khususnya TNI AL kepada rakyat. “Tak lupa kami pun turut mengucapkan Dirgahayu TNI AL ke 73, semoga semakin jaya,” ucapnya.

Dari Mako Armada II RI, peserta melakukan Rolling Thunder ke Jembatan Suramadu, dilanjut kegiatan touring dengan berbagai destinasi wisata. Antara lain Gunung Bromo, Kota Batu, Pacitan dan Gunung Merapi, sesuai peminatan masing-masing chapter.

“Saya bahagia di usia ke-5, PI-One telah memiliki lebih dari 2000 anggota. Tersebar dari Aceh hingga Nusa Tenggara Timur (NTT). Semoga tahun 2020 bisa mencapai 5000 anggota. Bagi kami, banyaknya anggota, semakin banyak keluarga kami,” jelasnya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close