berita terkiniUlasan

Kapal KLM Purnama Bermuatan Sembako Tenggelam di Pelabuhan Bawean

Motionupdate.com, GRESIK – Kapal Layar Motor (KLM) Purnama yang membawa banyak barang tenggelam ketika akan bersandar di pelabuhan Sangkapura Bawean, Gresik, pada Rabu (12/9). Akibat kejadian tersebut, barang-barang seperti LPG, semen dan sembako hanyut di sekitar pelabuhan.

Bawean Ispriyanto, Kepala Unit Pelayanan Pelabuhan (UPP) mengtakan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB saat perahu sudah bersandar di dermaga. Bahkan perahu tersebut sudah sempat menurunkan beberapa barang muatan.

Namun, saat penurunan barang tersebut badan perahu ada yang tersangkut ke pembatas dermaga yang mengakibatkan perahu oleng, sehingga air laut masuk ke dalam perahu. Saat itulah, kondisi perahu kemudian miring dan akhirnya karam.

“Sebenarnya kapal sudah bersandar dan sudah menurunkan barang sekitar satu mobil barang. Namun ada yang bagian perahu yang menyangkut karena kondisi air juga sedang surut,” ungkap Ispriyanto.

Selain mengangkut gas elpiji dan sembako, kapal KLM Purnama juga mengangkut bahan-bahan bangunan milik lapangan terbang Bawean yang saat ini tengah melakukan proses renovasi.

Menurut laporan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun jumlah kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close