berita terkiniModaMotor

Kurang Sukses di Mobil, Ford Mulai Pasarkan Ini di Indonesia

Motionupdate.com, JAKARTA – Brand Ford kembali menunjukkan salah satu produk terbarunya di Indonesia. Tapi yang pasti kali ini bukan mobil, melainkan skuter listrik terbaru yang siap menyapa para pecinta roda dua.

Skuter bernama Ford Ojo Electric ini masuk ke Indonesia melalui Distributor Melotronic, yang berada di bawah PT Suara Visual Indonesia (SVI). PT SVI sendiri berlokasi di Jl. Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan. Skuter ini bentuknya cukup simple dan unik, dengan empat pilihan warna, yaitu merah, kuning, biru dan orange.

Ford Ojo Electric memiliki tiga mode berkendara yaitu Mode 1, Mode 2 dan Sport. Fungsi mode berkendara itu dipengaruhi daya baterai Lithium Ion 48 Volt yang bisa menempuh jarak 40 Km dengan maksimal kecepatan 32 Km/jam.

Skuter Ford ini memiliki bentuk yang cukup unik, dengan ban kecil pada bagian depan dan belakang, tingginya hanya sekitar 10 cm ke tanah. Rem depan dan belakang sudah cakram, sehingga keamanannya cukup terjamin.

Oya, lampu kecil bagian depan berbentuk bulat unik, speedometer digital menampilkan berbagai informasi seperti kecepatan, baterai dan mode berkendara serta Bluetooth yang terhubung ke Speaker yang terhubung di bagian tengah. Dibekali setang baplang, kalau istilah orang Betawi, plus diperkuat spion yang tampilannya lumayan menarik.

Urusan harga, skuter Ford Ojo dibanderol Rp30.258.000 untuk pilihan warna merah dan hitam. Sedangkan warna Racing Stripe dibanderol Rp31.626.000. Ford Ojo sebagai produk berlinsensi Ford Motor Company (FMC), produsen mobil Ford asal Amerika Serikat yang juga pernah membuat Light Electric Vehicle (LEV) alias skuter listrik ringan.

Skuter Ford Ojo Electric di Amerika Serikat umumnya digunakan untuk keperluan perjalanan di sekitar lingkungan perumahan saja. Sama seperti keberadaannya di Indonesia yang berstatus sepeda listrik, yang tidak menggunakan surat resmi atau STNK. Pengemudinya berarti tak harus punya SIM ya?

Foto : Istimewa

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close