berita terkiniModaNiaga

Truk Pengamanan Jokowi Terguling, Satu Anggota Brimob Tewas

Motionupdate.com, MOJOKERTO – Sebuah kabar mengejutkan, ketika truk bernopol 17536-X dari Den C Madiun terguling di Desa Nogosari, Kecamatan Pacet Selatan, Mojokerto, Jawa Timur (Jatim), Kamis (6/9). Kecelakaan truk pengangkut personel pengamanan kunjungan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu terjadi pukul 10.15 WIB.

Ketika peristiwa terjadi, truk dalam keadaan ditumpangi 25 personel. Akibat kecelakaan tersebut mengakibatkan 1 (satu) anggota Brimob tewas dan 4 (empat) korban luka berat. Bahkan seorang penduduk sekitar bernama Kasan, berusia 53 tahun, juga mengalami luka karena tersenggol truk.

Kombes Pol Frans Barung Mangera, selaku Kabid Humas Polda Jawa Timur membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut. Menurutnya, truk yang ditumpangi para personel Brimob tersebut mendadak oleng dan menabrak sebuah mobil APV yang sedang parkir di pinggir jalan.

“Adapun penyebab kenapa truk tersebut bisa hilang kendali, masih kami selidiki. Kemudian, seorang anggota Danton Den C Sat Brimobda Polda Jawa Timur yang tewas itu bernama Aiptu Handi Eko,” kata Frans seperti ditulis JawaPos.com.

Semua korban kecelakaan sempat dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) Sumber Glagah, Pacet, Jawa Timur. Selanjutnya, empat anggota Brimob yang mengalami luka berat segera dirujuk ke RS Bhayangkara Polda Jawa Timur, untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Sementara jenazah Handi Eko telah dibawa ke rumah duka di Madiun, Jawa Timur. “Yang pasti kecelakaan di jalan raya itu sama sekali tidak ada unsur kesengajaan. Meski memang mengakibatkan korban jiwa dan kerugian material,” terang Frans.

Menurut informasi yang diperoleh, kecelakaan bermula saat sejumlah anggota Brimob itu diperintahkan melakukan pergeseran lokasi. Yakni, untuk melaksanakan penyekatan dan pengamanan kunjungan Presiden Jokowi ke Pondok Pesantren Amanatul Ummah di Mojokerto.

Truk Brimob yang menerima perintah itu, langsung bergerak dari Selatan (Trawas) menuju ke Utara di lokasi pengamanan. Namun saat berjalan beberapa meter, naas truk mengalami oleng dan terguling ke sisi kanan jalan.

Foto : Istimewa

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close