berita terkiniUlasan

Punya Bisnis Baru, CEO Uber: Dimasa Depan Orang Lebih Suka Melakukan Perjalanan Jarak Dekat

Motionupdate.com, JAKARTA – Setelah mengalami tekanan regulasi di berbagai negara, Uber mulai lebih fokus pada bisnis persewaan skuter dan sepeda listrik daripada mobil, meskipun laba yang didapat faktanya akan lebih sedikit.

CEO Uber, Dara Khosrowshahi mengungkapkan bahwa moda transportasi perorangan akan lebih cocok di lingkungan dalam kota. Bukan hanya itu, dimasa depan orang akan lebih suka melakukan perjalanan jarak dekat.

“Saat jam-jam sibuk, sangat tidak efisien untuk mobil seberat satu ton mengangkut satu orang ke tempat yang jaraknya 10 blok,” terang Khosrowshahi

“Secara finansial, bisnis ini mungkin tidak menguntungkan bagi kami. Namun, secara strategi jangka Panjang kami berpikir inilah sesungguhnya tujuan kami,” tambah Khosrowshahi.

Hingga saat ini, persewaan sepeda listrik Uber yang diberi nama Jump sudah tersedia di delapan kota di Amerika Serikat termasuk New York dan Washington. Kedepannya Jump juga akan beroperasi di Berlin, Jerman.

Dalam bisnis baru ini, Uber bekerjasama dengan Lime yang merupakan perusahaan skuter listrik. Bukan hanya itu, mereka juga akan membuat kesepakatan dengan perusahaan di bidang lain seperti transit publik dan jasa pengangkutan.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close