berita terkiniKeretaModa

Ini Lho Si Marti yang Lucu dan Cerdas, Maskot MRT Jakarta!

Motionupdate.com, JAKARTA – Setelah sukses melakukan uji coba perdana pada 9 Agustus 2018 lalu, Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta, melalui PT MRT Jakarta terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, akan kehadirannya di Jabodetabek khususnya.

“Kita telah melakukan uji coba perdana 9 Agustus lalu. 197 hari ke depan, tepatnya di bulan Maret 2019, MRT Jakarta akan mulai beroperasi secara komersial. Bisa dimanfaatkan oleh masyarakat luas,” ucap William Sabandar, President Director PT MRT Jakarta, Rabu (15/8), di East Mall-Atrium Utama Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Supaya semakin dikenal dan mendapat apresiasi masyarakat luas, MRT Jakarta pun meluncurkan maskot perusahaan, yang dinamakan ‘Marti’. Maskot Marti digambarkan sebagai anak laki-laki berusia 9 tahun. “Anak ini cerdas dan penuh rasa ingin tahu dengan harapan cerah untuk masa depan,” ungkap William.

Ia melanjutkan tentunya Marti merepresentasikan MRT Jakarta sebagai pilihan moda transportasi untuk masa depan Jakarta. “Melalui Marti, MRT jakarta dapat semakin membangun interaksi dengan masyarakat calon pengguna MRT Jakarta,” jelas William di hadapan wartawan dan pengunjung yang hadir saat peluncuran. Dimana salah satunya adalah Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara.

Hadirnya MRT Jakarta adalah terobosan baru bagi transportasi publik di kota ini. Bukan hanya akan meningkatkan mobilitas, MRT Jakarta juga akan memberikan manfaat tambahan. Antara lain perbaikan kualitas udara, dan menjadi salah satu solusi mengatasi kemacetan. Terlebih seiring adanya perubahan gaya hidup masyarakat Jabodetabek, yang beralih dari penggunaan kendaraan pribadi ke transportasi publik.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close