berita terkiniModaSepeda

Jelang Asian Games 2018 Anies Jajal Trek Balap Sepeda Velodrome Rawamangun

Motionupdate.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan venue Balap Sepeda Asian Games 2018 Velodrome, di Rawamangun, Jaktim. Anies pun sempat mengayuh sepeda yang digunakan atlet berlatih.

Anies meresmikan venue bernama Jakarta International Velodrome di Jalan Balap Sepeda, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (15/8/2018). Ia melakukan tinjauan bersama Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi.

Gubernur DKI mengatakan, venue tersebut dibangun selama dua tahun. Menurutnya venue sudah siap untuk digunakan pada Asian Games mendatang. “Venue sudah 100 persen siap,” kata Anies dalam sambutannya.

Venue Balap Sepeda Velodrome sudah bersertifikat internasional. Sehingga ke depannya Anies berharap warga Jakarta dapat menikmati fasilitas tersebut. “Saya berharap tempat ini memberikan kesempatan yang setara kepada siapapun yang punya potensi,” terangnya.

Usai memberikan sambutan, Anies mengecek venue yang sedang dipakai para atlet Asian Games berlatih. Dia ikut mencoba sepeda yang digunakan para atlet. “Areanya nyaman sekali, ini kalau speed-nya tinggi otomatis naik sepedanya jadi miring,” ucapnya.

Orang nomor satu di DKI Jakarta ini mencoba beberapa kali putaran, saat mengayuh sepeda di Velodrome. Dia berharap fasilitas tersebut dapat optimal digunakan para atlet dalam persiapan menyambut Asian Games. “Mereka bersyukur bisa di sini, karena banyak yang biasanya latihan di jalan,” ujarnya.

Foto : Istimewa

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close