berita terkiniUlasan

Edan! Nelayan Menempeli Perahu Kayunya dengan Mesin Truk Turbo Diesel!

Motionupdate.com, JAKARTA – Menangkap ikan di laut sudah menjadi santapan sehari-hari para nelayan. Beragam cara kreatif dilakukan mereka, untuk mempermudah menangkap ikan, baik siang maupun malam hari. Bahkan kini banyak nelayan yang menggunakan perahu kayu, dengan tambahan mesin sebagai penggeraknya.

Umumnya perahu jenis ini sering disebut dengan perahu tempel. Menggunakan perahu tersebut, pekerjaan nelayan akan lebih mudah dan dapat dipercepat, karena tidak perlu repot mendayung perahu.

Ada sebagian nelayan yang malah mencoba memodifikasi perahunya, agar berbeda dari yang lain. Tentunya dengan harapan tangkapan ikannya juga lebih banyak. Seperti seorang nelayan yang satu ini, di mana dirinya memodifikasi perahu tempel agar dapat melaju dengan kecepatan tinggi.

Uniknya, tak tanggung-tanggung, nelayan yang tidak diketahui identitasnya ini menggunakan mesin Isuzu Turbo Diesel pada perahunya. Ya, untuk mendapatkan kecepatan tinggi saat melaju, nelayan ini menempelkan mesin yang biasanya dipakai pada mobil truk.

Aksi nyeleneh nelayan tersebut ramai menjadi pembicaraan publik, setelah diunggah melalui cuitan salah satu warganet di Twitter baru-baru ini. Tidak lupa, pemilik akun Twitter @motulz juga me-mention akun Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia, Susi Pudjiastuti pada cuitannya itu.

Tidak lama setelah diunggah, aksi nelayan tersebut sontak menuai beragam reaksi dari warganet. Banyak yang memuji kreasi perahu tempel nelayan tersebut. Selain itu, ada juga yang justru terfokus pada ekspresi wajah si nelayan yang terlihat datar, saat melaju di atas perahu tempelnya.

Berikut sejumlah komentar dari warganet :

IG : @motulz_geospotter
@motulz
U-D-A-H G-I-L-A ..!!! 不不不不

Ini sarap + sinting..!! perahu tempel pake mesin truk Isuzu turbo diesel..!!!!
Ibu @susipudjiastuti ada nelayan ediaaan ini 不不不不

**Jangan lupa volume speaker gedein

“Gilak seru banget kayaknya,” tulis akun @Saidbachr.

“wddyannn serasa main riptide gp,” cuit akun @SINIWOKO_.

“Rossi dan Lorenzo Pedrosa juga kalah itu mah Wkwkkwk,” ujar akun @Indraba52585666.

“Haha nelayan ediiannnn tapi kece abisssss,” tulis akun @YudiVaizol.

“Suara turbonya merdu…,” papar akun @Penunggulab.

“Mukanya nyantai banget,” komentar akun @gilangdwinata.

Foto : Istimewa

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close