berita terkiniKeretaModa

Jadi Rute Balap Sepeda Asian Games, Jalur Pantura Akan Ditutup Selama 8 Jam

Motionupdate.com, JAKARTA – Jalur Pantai Utara (Pantura) yang terletak wilayah Karawang, Jawa Barat akan ditutup pada tanggal 23 Agustus 2018. Penutupan jalan tersebut karena jalur tersebut akan digunakan untuk lintasan atlet balap sepeda Asian Games 2018.

Dengan adanya penutupan jalur sepanjang 18 kilometer selama 8 jam, kendaraan tidak dapat melintas di kedua jalur yang dikenal sangat padat.

Kapolres Karawang, Slamet Waloya mengatakan, “Kita sudah melakukan simulasi penutupan jalur Pantura sepanjang 18 kilometer pada Sabtu (4/8). Kebetulan Jalur Pantura akan digunakan untuk event Asian Games 2018.”

Saat kegiatan simulasi penutupan jalur Pantura melibatkan 520 anggota kepolisian, 250 anggota TNI dan stakeholder serta elemen masyarakat untuk menjaga kelancaran dan keamanan atet sepeda dari 24 negara yang akan bertanding di Asian Games untuk cabang olahraga balap sepeda.

Jalur yang akan ditutup adalah total di wilayah karawang mulai dari Pertigaan Mutiara, Simpang Jomin, Jatisari dan berakhir di perputaran arus Cikalong dan sebaliknya. Kendaraan roda dua maupun roda empat yang kebetulan akan melintas saat berlangsungnya balap sepeda akan dimasukan ke kantong-kantong parkir yang tersedia di SPBU atau lapangan yang sudah disediakan.

Menurut informasi yang didapatkan, penutupan jalur Pantura selam 8 jam akan dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close