berita terkiniUlasan

Hino Motors Sales Indonesia Hadirkan Pembalap Dakar Rally di GIIAS 2018

Motionupdate.com, TANGERANG – Siapa yang tak tahu reli Paris Dakar? Ajang reli bergengsi dunia dengan tingkat kesulitan di atas rata-rata. Menembus gurun pasir di Afrika, dan yang terbaru melibas rute ganas benua Amerika wilayah Selatan. Terkait hal tersebut, di event GIIAS tahun ini PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) hadirkan kejutan bagi pengunjung.

Yakni dengan mendatangkan pembalap utama Hino Team Dakar Rally, Teruhito Sugawara, di booth Hino, mulai dari 3 – 4 agustus 2018. Sedikit berbagi cerita, pria kelahiran 1972 ini pertama kali terjun dan berhasil menjuarai gelaran Dakar Rally pada 1997 sebagai mekanik ayahnya. Yang merupakan pembalap tertua di Dakar Rally saat ini, Yoshimasa Sugawara, berusia 77 tahun.

Sebagai mekanik, tentunya Sugawara selalu berupaya keras memberikan performa kendaraan yang terbaik bagi timnya. Sehingga pada 2005 dipercaya menjadi pembalap tim kedua, dan menjadi satu-satunya tim ayah dan anak yang berlaga di lintasan Dakar Rally.

Buah hasil kerja kerasnya, pada tahun 2010 dan 2011 Sugawara akhirnya berhasil meraih gelar juara Dakar Rally untuk kelas under 10 Litre. Sejak saat itu hingga kini, Sugawara menggantikan posisi ayahnya, untuk menjadi pembalap utama Hino Team Dakar Rally.

Hino Team Dakar Rally menurunkan dua kendaraan Hino 500 Series atau New Generation Ranger, dalam balapan yang sangat berat melintasi 3 (tiga) negara di benua Amerika Selatan, yaitu Peru, Bolivia dan Argentina. Pada balapan tahun 2018, Hino sukses pertahankan tradisi juara 9 (sembilan) kali berturut-turut di kelas under 10 Litre. Hino pun tak pernah gagal mencapai garis finish selama 27 tahun keikutsertaannya.

Hino Truck Dakar Rally merupakan simbol QDR (Quality, Durability, Reliability) dari truk Hino. Sebagai spirit dari continuous improvement yang Hino lakukan, untuk mendapatkan kendaraan terbaik. ‚ÄúPrestasi Hino di Dakar Rally merupakan suatu kebanggaan bagi keluarga Hino,” ucap Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI.

Menurutnya banyak orang yang bekerja keras untuk keberhasilan ini. Termasuk Hino di Indonesia, turut bekerja keras hasilkan truk-truk berkualitas. Demi memberi nilai lebih bagi bisnis konsumen. “Kami selalu mempersembahkan kendaraan yang lebih aman, ekonomis, bertenaga dan ramah lingkungan,” tandasnya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close