berita terkiniEvent

Jokowi: Mungkin Anak Cucu Kita Tidak Akan Bisa Mengendarai Mobil atau Motor

Motionupdate.com, TANGERANG – Dalam pembukaan Gaikindo Indonesia Internasional Autoshow (GIIAS) yang ke-25 (GIIAS 25th), Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo menceritakan bagaimana perubahan dalam berbagai industri, termasuk industri otomotif. Perubahan tersebut sering kita sebut Era Disrupsi, dimana sebagian industri lain tidak berjalan karena adanya teknologi dan kebiasaan yang berubah.

Salah satu penyebab era disrupsi adalah berkembang sebuah kebiasaan untuk menggunakan transportasi daring. Hampir sebagian besar dari mulai anak-anak sampai orang dewasa sudah menggunakan transportasi daring. Tidak hanya sekedar menggunakan, tetapi menjadi sebuah kebutuhan bagi orang-orang dalam bertransportasi.

Salah satu prediksi Pak Jokowi terkait kehadiran transportasi daring adalah generasi baru malas untuk belajar mengendarai kendaraan. “Mungkin anak-anak kita tidak akan belajar membawa kendaraan karena adanya ojek online dan taksi online,” ucapnya.

Hal ini seperti bukan isapan jembol. Berbagai industri kendaraan semakin berinovasi untuk memberikan kenyamanan bagi pelanggannya. Salah satu yang jenis produk yang banyak dikembangan berbagai industri otomotif adalah kendaraan otonom.

Kendaraan ini akan menjadi salah satu pilihan dimasa depan. Dampaknya dapat diduga, masyarakat tidak perlu kebingungan jika memiliki mobil, tetapi tidak bisa mengendarainya. Adanya kendaraan otonom tentu memudahkan masyarakat untuk pergi kemana saja tanpa supir dan awak.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close